Tulisan Doa Masuk WC dan Keluar WC beserta Artinya
Tulisan Doa Masuk WC dan Keluar WC beserta Artinya

Tulisan Doa Masuk WC dan Keluar WC beserta Artinya

Doa merupakan salah satu hal terpenting yang harus kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Doa merupakan suatu proses dimana kita menyampaikan permohonan atau harapan kepada Allah SWT. Seorang muslim harus selalu melakukan doa setiap saat, termasuk sewaktu masuk dan keluar toilet. Berikut ini adalah tulisan doa masuk WC dan keluar WC beserta artinya.

Tulisan Doa Masuk WC

Tulisan doa masuk WC yang diajarkan Rasulullah SAW adalah sebagai berikut: “Bismillah, a’udzu billahi minash shaitanir rajim”. Artinya adalah “Dengan nama Allah, aku berlindung dari setan yang terkutuk”. Dengan mengucapkan doa ini sebelum masuk toilet, maka kita akan diberikan perlindungan dari setan dan segala sesuatu yang dapat merugikan kita.

Tulisan Doa Keluar WC

Tulisan doa keluar WC yang diajarkan Rasulullah SAW adalah sebagai berikut: “Alhamdulillahilladzi ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa ilaihin nushur”. Artinya adalah “Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah kami mati (disebabkan tidur) dan kepada-Nya kami akan dikembalikan”. Dengan mengucapkan doa ini sebelum keluar dari toilet, maka kita akan diberikan berkah dan keselamatan dari Allah SWT.

Tulisan Doa Masuk WC dan Keluar WC Lengkap

Berikut ini adalah tulisan doa masuk WC dan keluar WC lengkap: “Bismillah, a’udzu billahi minash shaitanir rajim. Alhamdulillahilladzi ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa ilaihin nushur.” Artinya adalah “Dengan nama Allah, aku berlindung dari setan yang terkutuk. Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah kami mati (disebabkan tidur) dan kepada-Nya kami akan dikembalikan”.

Mengapa Harus Mengucapkan Doa Masuk WC dan Keluar WC?

Ketika masuk WC, ada beberapa hal yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW agar kita selalu berdoa sebelum masuk WC dan setelah keluar WC. Hal ini bertujuan untuk melindungi kita dari setan yang terkutuk. Selain itu, doa ini juga bertujuan untuk mengingatkan kita kepada Allah SWT dan mengharapkan berkah dan keselamatan dari-Nya. Dengan demikian, doa masuk WC dan keluar WC bertujuan untuk menjaga kita dari segala macam bahaya dan untuk mengingatkan kita akan kehadiran Allah SWT.

Hukum Mengucapkan Doa Masuk WC dan Keluar WC

Menurut para ulama, mengucapkan doa masuk WC dan keluar WC adalah suatu kewajiban bagi setiap muslim. Hal ini karena doa tersebut bertujuan untuk menjaga kita dari segala macam bahaya dan untuk mengingatkan kita akan kehadiran Allah SWT. Selain itu, mengucapkan doa tersebut juga merupakan salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Pentingnya Mengucapkan Doa Masuk WC dan Keluar WC

Mengucapkan doa masuk WC dan keluar WC merupakan salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Doa tersebut bertujuan untuk melindungi kita dari segala macam bahaya, mengingatkan kita akan kehadiran Allah SWT, dan mengharapkan berkah dan keselamatan dari-Nya. Dengan demikian, penting bagi setiap muslim untuk selalu mengingat dan mengucapkan doa masuk WC dan keluar WC setiap kali mereka masuk dan keluar dari toilet.

Kesimpulan

Doa masuk WC dan keluar WC merupakan salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Doa tersebut bertujuan untuk melindungi kita dari segala macam bahaya, mengingatkan kita akan kehadiran Allah SWT, dan mengharapkan berkah dan keselamatan dari-Nya. Oleh karena itu, penting bagi setiap muslim untuk selalu mengingat dan mengucapkan doa masuk WC dan keluar WC setiap kali mereka masuk dan keluar dari toilet.