Bacaan Doa Qunut Arab dan Artinya
Bacaan Doa Qunut Arab dan Artinya

Bacaan Doa Qunut Arab dan Artinya

Doa Qunut adalah salah satu doa yang dibaca oleh jamaah saat melaksanakan shalat subuh. Doa ini biasanya dibaca setelah melakukan gerakan ruku dan berdiri kembali. Di dalam doa qunut, jamaah shalat dapat memuji Allah, menyembah-Nya, dan berdoa. Doa qunut dibaca dalam bahasa Arab, namun banyak juga orang yang mencari artinya. Berikut ini adalah bacaan doa qunut Arab dan artinya.

Doa Qunut Arab

Doa qunut dalam bahasa Arab adalah sebagai berikut: أَعُوذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا، وَخَيْرَ مَا فِيهَا، وَخَيْرَ مَا أُخْرَجُ مِنْهَا، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّ مَا فِيهَا، وَشَرِّ مَا أُخْرَجُ مِنْهَا.

Arti Doa Qunut Arab

Arti doa qunut Arab adalah sebagai berikut: “Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu segala yang baik yang ada di dalamnya, dan segala yang baik yang keluar darinya, dan aku berlindung kepada-Mu dari segala yang buruk di dalamnya, dan segala yang buruk yang keluar darinya.”

Keutamaan Doa Qunut

Doa qunut memiliki banyak keutamaan, di antaranya adalah:

Pertama, meningkatkan ketaqwaan. Dengan mengucapkan doa qunut, jamaah shalat akan merasakan keagungan Allah SWT dan menjadi lebih sadar akan ketaqwaan yang harus dimiliki. Ini tentu saja akan membuat seseorang lebih mencintai Allah SWT.

Kedua, menjadi wasilah untuk berdoa. Doa qunut adalah kesempatan untuk berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Dengan berdoa, seseorang dapat menyampaikan permintaan-permintaan, harapan-harapan, dan keluh kesahnya.

Ketiga, menambah kecerdasan spiritual. Dengan membaca doa qunut, jamaah shalat dapat belajar tentang spiritualitas dan kecerdasan spiritual. Ini tentu saja akan membantu mereka untuk mencapai tujuan hidup yang lebih tinggi.

Penutup Doa Qunut

Doa qunut adalah salah satu doa yang dibaca oleh jamaah saat melaksanakan shalat subuh. Doa ini dibaca dalam bahasa Arab, namun banyak juga orang yang mencari artinya. Di atas adalah bacaan doa qunut Arab dan artinya. Doa qunut memiliki banyak keutamaan, di antaranya adalah meningkatkan ketaqwaan, menjadi wasilah untuk berdoa, dan menambah kecerdasan spiritual.

Kesimpulan

Doa qunut adalah salah satu doa yang dibaca oleh jamaah saat melaksanakan shalat subuh. Doa ini dibaca dalam bahasa Arab dan memiliki banyak keutamaan. Dengan membaca doa qunut, jamaah shalat dapat merasakan keagungan Allah SWT, berdoa, dan meningkatkan kecerdasan spiritualnya.