Tulis Doa Sesudah Wudhu dan Artinya
Tulis Doa Sesudah Wudhu dan Artinya

Tulis Doa Sesudah Wudhu dan Artinya

Lebih dari sekedar tindakan yang memenuhi syarat agama, wudhu tetaplah menjadi rutinitas paling penting bagi seorang muslim. Sebuah ritual yang harus disempurnakan untuk meraih syafaat dari Allah SWT. Doa setelah wudhu juga merupakan bagian penting dari ritual wudhu yang harus dilakukan oleh setiap muslim. Doa ini mengandung makna yang mendalam dan menjadi panduan bagi setiap muslim untuk memohon rahmat dari Allah SWT.

Tuliskan Doa Setelah Wudhu dan Artinya

Berikut adalah doa setelah wudhu dan artinya:

1. “Ashhadu an laa ilaaha illallah Wahdahu laa shareeka lahu wa ashhadu anna Muhammadan abduhu wa rasuluh”Artinya: “Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.”

2. “Allahumma Aa’inni alaa dzalbika wa aa’inni alaa fitratika wa aa’inni alaa haqqi qalbika wa aa’inni alaa ma’rifatika”. Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku agar aku selalu dalam keadaan yang dekat kepada-Mu, tolonglah aku agar aku selalu dalam keadaan yang mencintai-Mu, tolonglah aku agar aku selalu mengikuti hakikat hatiku, dan tolonglah aku agar aku selalu mengenal-Mu.”

3. “Allahumma aj’alni minat tawwabin wa aj’alni minal mutatahhirin”. Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku orang yang berbudi”.

4. “Allahumma inni as-aluka al-afwa wa at-tawfeeq wa al-‘afaa wa al-ghina wa al-halaal”. Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan, petunjuk, kesejahteraan, kekayaan, dan kehalalan.”

5. “Allahumma aj’alni minal abraar wa karramni minal akraar”. Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang diberkahi dan terhormat di antara orang-orang yang saleh.”

6. “Allahumma aj’alni muqeemas salat wa qinaa’az zhor”. Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang yang taat beribadah dan menjauhkan diri dari maksiat.”

7. “Allahumma anta rabbi la ilaha illa anta khalaqtanee wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastata’tu, a’udzu bika min sharri ma sana’tu, abuu’u laka bini’matika ‘alayya wa abuu’u bidhanbee faghfirlee innahu laa yaghfiru adhdhunuba illa anta”. Artinya: “Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada tuhan selain Engkau, Engkau telah menciptakanku, aku adalah hamba-Mu, dan aku berada di atas janji-Mu dan berjanji kepada-Mu, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat, aku memohon kepada-Mu kebaikan-Mu kepadaku dan aku memohon ampunan darimu, sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau.”

8. “Allahumma inna nasta’eenuka wa nastaghfiruka wa nu’minu bika wa natawakkalu ‘alayka wa nuthnee ‘alaykal khoir, wa nashkuruka wala nakfuruka wa nakhla’u wa natruku mai yafjuruka”. Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu, memohon ampunan kepada-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakal kepada-Mu, dan berharap kepada-Mu, memuji-Mu, tidak mengingkari-Mu dan berlindung kepada-Mu dari apa yang dapat membuat-Mu marah.”

9. “Allahummaghfirlii warhamni wahdini warzuqnii”. Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, tunjukkanlah aku, dan berilah aku rezeki.”

10. “Allahumma a’inni ala thalaalika wa sallimni ‘alayyaa”. Artinya: “Ya Allah, tolonglah aku agar aku selalu dalam keadaan yang baik dan selamatkanlah aku.”

Manfaat Doa Setelah Wudhu

Doa setelah wudhu merupakan salah satu bentuk ibadah yang paling bermanfaat bagi seorang muslim. Dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT, maka seorang muslim akan mendapatkan berkah dan rahmat dari-Nya. Doa setelah wudhu juga dapat meningkatkan tingkat spiritualitas dan keimanan seseorang. Dengan membaca doa setelah wudhu, maka seorang muslim akan lebih dekat dengan Allah SWT dan lebih meningkatkan level ketakwaannya terhadap-Nya.

Kesimpulan

Kesimpulannya, doa setelah wudhu merupakan salah satu bagian penting dari ritual wudhu yang harus dilakukan oleh setiap muslim. Doa ini mengandung makna yang mendalam dan menjadi panduan bagi setiap muslim untuk memohon rahmat dari Allah SWT. Doa setelah wudhu juga sangat bermanfaat bagi seorang muslim karena dapat membantu mereka untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Selain itu, doa ini juga dapat meningkatkan tingkat spiritualitas dan keimanan seseorang.