Kata Bijak Doa Bahasa Inggris dan Artinya
Kata Bijak Doa Bahasa Inggris dan Artinya

Kata Bijak Doa Bahasa Inggris dan Artinya

Doa adalah kata-kata yang kuat dan berharga yang kita panjatkan kepada Tuhan agar kita diberi pertolongan dan kekuatan. Kata-kata bijak dalam doa dapat membantu kita mengungkapkan keluh kesah kita dengan lebih terperinci dan lebih mudah diterima. Pada kesempatan ini, kita akan melihat beberapa kata-kata bijak yang terdapat dalam doa bahasa Inggris, sekaligus artinya.

1. “It is better to take refuge in the Lord than to trust in man”

Kutipan ini berasal dari Kitab Mazmur 118:8-9. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa lebih baik kita mencari perlindungan pada Tuhan daripada percaya pada manusia. Karena, setelah semua, Tuhan adalah satu-satunya yang benar-benar bisa dipercaya dan mengabulkan doa kita.

2. “Delight yourself in the Lord, and he will give you the desires of your heart”

Kutipan ini berasal dari Kitab Mazmur 37:4. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa jika kita senang berada di hadapan Tuhan, maka Tuhan akan mengabulkan keinginan hati kita. Ini berarti bahwa jika kita benar-benar menyerahkan kehidupan kita kepada Tuhan, maka Tuhan akan memberikan kepada kita kebahagiaan yang tak terbatas.

3. “Trust in the Lord with all your heart, and do not lean on your own understanding”

Kutipan ini berasal dari Kitab Amsal 3:5. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa kita harus selalu percaya pada Tuhan dan tidak mengandalkan pemahaman kita sendiri. Kita harus selalu yakin bahwa Tuhan akan melakukan yang terbaik untuk kita dan itu juga yang sebaiknya dilakukan.

4. “Commit your way to the Lord; trust in him, and he will act”

Kutipan ini berasal dari Kitab Mazmur 37:5. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa kita harus menyerahkan jalan hidup kita kepada Tuhan dan juga mempercayainya. Jika kita melakukannya, maka Tuhan pasti akan melakukan sesuatu untuk kita. Ini berarti bahwa jika kita meyakini Tuhan, maka kita akan melihat hasil yang luar biasa.

5. “Be still before the Lord, and wait patiently for him”

Kutipan ini berasal dari Kitab Mazmur 37:7. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa kita harus tetap tenang di hadapan Tuhan dan sabar menunggunya. Ini berarti bahwa kita harus menghabiskan waktu untuk mendengarkan suara Tuhan dan mengikuti petunjuknya. Jika kita melakukannya, maka kita akan mendapatkan berkat yang luar biasa dari Tuhan.

6. “For I know the plans I have for you, declares the Lord, plans for welfare and not for evil, to give you a future and a hope”

Kutipan ini berasal dari Kitab Yeremia 29:11. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa meskipun kita mungkin tidak tahu masa depan kita, Tuhan tahu. Ini berarti bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik untuk kita dan akan memberikan kita harapan dan masa depan yang lebih cerah.

7. “But those who hope in the Lord will renew their strength; they will soar on wings like eagles; they will run and not grow weary; they will walk and not be faint”

Kutipan ini berasal dari Kitab Yeremia 29:11. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa jika kita berharap pada Tuhan, maka kita akan mendapatkan kekuatan baru. Ini berarti bahwa jika kita meyakini Tuhan dan mencintainya, maka kita akan mencapai tujuan kita dengan kekuatan yang luar biasa.

8. “Fear not, for I am with you; be not dismayed, for I am your God; I will strengthen you, I will help you, I will uphold you with my righteous right hand”

Kutipan ini berasal dari Kitab Yesaya 41:10. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu ada di samping kita. Ini berarti bahwa jika kita takut atau merasa putus asa, maka Tuhan selalu siap untuk memberikan pertolongan dan kekuatan.

9. “The Lord is my light and my salvation; whom shall I fear? The Lord is the stronghold of my life; of whom shall I be afraid?”

Kutipan ini berasal dari Kitab Mazmur 27:1. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa Tuhan adalah cahaya dan juga rahmat bagi kita. Ini berarti bahwa jika kita merasa takut, maka kita harus bersandar pada Tuhan dan tidak perlu takut apapun.

10. “Call upon me in the day of trouble; I will deliver you, and you shall glorify me”

Kutipan ini berasal dari Kitab Mazmur 50:15. Kata-kata ini mengingatkan kita bahwa jika kita berada dalam kesulitan, maka harus menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Ini berarti bahwa jika kita meminta bantuan kepada Tuhan, maka Ia akan menyelamatkan kita dan membuat kita berterima kasih kepadaNya.

Kesimpulan

Kata-kata bijak dalam doa bahasa Inggris dan artinya dapat membantu kita menyampaikan keluh kesah kita lebih baik dan lebih jelas. Kata-kata bijak ini juga mengingatkan kita bahwa Tuhan adalah satu-satunya yang benar-benar bisa dipercaya dan mengabulkan doa kita. Jika kita meyakini Tuhan dan mencintainya, maka kita akan mendapatkan kekuatan dan pertolongan yang luar biasa.