Doa Witir yang Mustajab Latin dan Artinya
Doa Witir yang Mustajab Latin dan Artinya

Doa Witir yang Mustajab Latin dan Artinya

Doa Witir adalah doa yang dibaca setelah sholat witir, yaitu salat sunah yang biasa dikerjakan ketika malam. Doa Witir sendiri bisa dibaca dalam bahasa Arab, Latin, dan juga bahasa Indonesia. Doa witir ini merupakan doa yang mustajab (dikabulkan) oleh Allah SWT, sehingga sangat disarankan untuk dibaca setelah melakukan salat sunah witir. Berikut ini adalah Doa Witir dalam bahasa Latin beserta artinya.

Doa Witir Latin dan Artinya

Doa Witir Latin yang dibaca setelah salat witir adalah sebagai berikut:

Subhaanal-malikil-qadrii wa bihamdihi, subhaanallaahi Rabbil-`arshil-`azeem.

Artinya:

Maha suci Tuhan yang Maha berkuasa dan segala puji bagi-Nya, Maha suci Allah Tuhan Penguasa Arasy yang Agung.

Kandungan Doa Witir Latin dan Artinya

Doa Witir Latin yang dibaca setelah salat witir ini mengandung beberapa kandungan yang sangat penting. Pertama, doa ini mengandung banyak memuji Allah SWT. Dengan memuji Allah SWT, kita bisa meningkatkan rasa syukur kita atas segala nikmat Allah SWT yang telah kita terima. Kedua, doa ini mengandung isyarat untuk menyadari bahwa Allah SWT adalah penguasa yang Maha Agung yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Terakhir, doa ini juga mengandung isyarat untuk menyadari bahwa kita harus melakukan salat sunah witir agar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT.

Keutamaan Membaca Doa Witir Latin dan Artinya

Membaca doa witir Latin dan artinya memiliki banyak keutamaan bagi kita. Pertama, doa ini akan membantu kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT. Kedua, doa ini juga akan membantu kita untuk menghilangkan segala kekhawatiran dan kesedihan yang kita alami saat ini. Terakhir, doa ini juga akan membantu kita untuk meraih ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Dengan membaca doa witir Latin dan artinya, kita akan mendapatkan banyak keutamaan yang tidak bisa didapatkan dengan cara lain.

Cara Membaca Doa Witir Latin dan Artinya

Cara membaca doa witir Latin dan artinya sangat mudah. Pertama, pastikan bahwa kita telah melakukan sholat witir dengan benar. Kedua, kita bisa membaca doa witir Latin dan artinya dengan lantang dan jelas. Ketiga, kita bisa mengulangi doa witir Latin dan artinya sampai sekitar tiga kali. Terakhir, kita bisa berdoa dengan sepenuh hati agar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT.

Mengakhiri Doa Witir Latin dan Artinya

Setelah membaca doa witir Latin dan artinya, kita bisa mengakhirinya dengan membaca doa berikut ini:

Yaa Rabbanaa wa bihamdika, ash-hadu an laa ilaaha illa Anta, astaghfiruka wa atoobu ilayk.

Artinya:

Ya Tuhan kami dan segala puji bagi-Mu, aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau, aku memohon ampunan kepada-Mu dan bertaubat kepada-Mu.

Kesimpulan

Doa Witir Latin dan artinya merupakan doa yang mustajab dan sangat dianjurkan untuk dibaca setelah salat sunah witir. Doa Witir Latin dan artinya memiliki banyak keutamaan bagi kita, di antaranya membantu kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT, menghilangkan kesedihan yang kita alami saat ini, dan juga meraih ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Cara membacanya pun sangat mudah, hanya dengan membacanya dengan lantang, jelas, dan berulang-ulang sampai sekitar tiga kali. Dengan demikian, kita bisa meraih banyak keutamaan dari membaca doa witir Latin dan artinya ini.