Doa Witir Latin dan Artinya
Doa Witir Latin dan Artinya

Doa Witir Latin dan Artinya

Doa witir adalah salah satu bagian dari puasa dan ibadah shalat sunnah yang biasa dilakukan oleh umat muslim. Doa witir ini biasanya dilakukan sebelum berbaring tidur, sebagai tanda ucapan syukur dan permohonan doa kepada Allah SWT. Doa witir ini terdiri dari bacaan latin dan artinya.

Doa Witir Latin dan Artinya

Doa witir diawali dengan membaca takbir tiga kali, kemudian membaca surat Al-Ikhlas satu kali, wirid/ doa yang biasa dibaca tiga kali dan bacaan doa witir tiga kali. Berikut ini adalah doa witir latin dan artinya:

Takbir Tiga Kali

Takbir yang pertama adalah: “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa Ilaha Illa Allah, Wallahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahil Hamd.” Artinya: “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Tidak ada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar dan milik Allahlah segala puji.”

Surat Al-Ikhlas Satu Kali

Surat Al-Ikhlas adalah: “Qul huwallaahu ‘ahad, Allahu-s-samad, Lam yalid wa lam yuulad, Wa lam yakun lahuu kufuwan ‘ahad.” Artinya: “Katakanlah: Dia-lah Allah Yang Maha Esa, Allah Yang Berdiri Sendiri, tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.”

Wirid/ Doa Biasa Tiga Kali

Wirid/ doa yang biasa dibaca adalah: “Subhaanalladzi biyadihil mulku, wa huwa ‘alaa kulli syaiin qadiir.” Artinya: “Maha Suci Allah, yang mempunyai kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Doa Witir Tiga Kali

Doa witir yang biasa dibaca tiga kali adalah: “Subhaanaka Allahumma wa bihamdika, wa tabaarakasmuka wa ta’aala jadduka wa la ilaha ghoiruk.” Artinya: “Maha Suci Engkau ya Allah, aku memuji-Mu, Maha Suci Nama-Mu, Maha Tinggi dan Agunglah Keagungan-Mu, tidak ada Tuhan selain Engkau.”

Kesimpulan

Doa witir adalah salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat muslim sebagai ungkapan rasa syukur dan permohonan doa kepada Allah SWT. Doa witir ini terdiri dari takbir tiga kali, membaca surat Al-Ikhlas satu kali, wirid/ doa yang biasa dibaca tiga kali dan doa witir tiga kali. Dengan membaca doa witir ini, diharapkan umat muslim dapat meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT dan mendapatkan ridha-Nya.