Doa Witir Beserta Artinya
Doa Witir Beserta Artinya

Doa Witir Beserta Artinya

Doa witir adalah doa yang biasa diucapkan oleh seorang muslim setelah ia selesai melaksanakan shalat Isya. Doa witir ini juga merupakan salah satu sunah Nabi Muhammad SAW yang dianjurkan untuk selalu dilakukan setiap hari. Doa witir juga memiliki banyak faedah dan keutamaan yang sangat luar biasa.

Doa witir merupakan doa yang dibaca sebagai tambahan doa setelah shalat Isya. Doa witir ini adalah bagian dari sunah Nabi Muhammad SAW. Doa witir ini biasanya dibaca dengan suara pelan agar dapat mencapai kesempurnaan di saat membaca.

Doa witir ini memiliki arti yang sangat luar biasa. Doa witir ini berarti “berdoalah kepada Allah dengan segala kesempurnaan dan kemuliaan-Nya”. Arti ini mengisyaratkan bahwa seseorang harus berdoa kepada Allah dengan sepenuh hati dan penuh kesungguhan.

Doa witir ini memiliki beberapa keutamaan yang sangat luar biasa. Pertama, doa witir ini akan menambah kemuliaan bagi orang yang membacanya. Kedua, doa witir ini akan menambah kekuatan dan pengaruh orang yang membacanya. Ketiga, doa witir ini juga akan memberikan kebahagiaan dalam hidup seorang muslim.

Doa witir ini juga memiliki beberapa kandungan yang perlu untuk dihafalkan. Pertama, doa witir ini harus dihafalkan dengan baik dan benar agar dapat mencapai kesempurnaan dalam membacanya. Kedua, doa witir ini juga harus dihafalkan dengan memahami makna dan artinya. Ketiga, doa witir ini juga harus dihafalkan dengan tulus, ikhlas dan khusyu dalam berdoa kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah doa witir beserta artinya yang harus dihafalkan:1. Allahumma antal hafiyyu wa antal qadiyyu wa antal mu’izzu wa antal mu’izzul jalali wal ikram.Artinya: “Ya Allah, Engkau Maha Hafiz, Maha Menentukan, Maha Megahkan, Maha Luhur dan Maha Mulia.”2. Allahumma innaka afuwun karimun tuhibbul afwa fa’fu anni.Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun yang Maha Mulia, Engkau senang memberikan ampunan, maka ampunilah aku.”

3. Allahumma innaka taqdiyyu wa la yuqdiyyu wa antal hakamu wa antal hakimul hakimin.Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya Engkau Maha Menentukan, tidak ada yang dapat menentukan-Nya. Engkau Maha Hakim dan Maha Hakim yang selalu benar.”4. Allahumma ighfir li ma qaddamtu wama akhartu wama asrartu wama a’lantu wama asraftu wama anta a’lamu bihi minni.Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosaku yang telah lalu, yang akan datang, yang tersembunyi dan yang terang-terangan. Dan yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku.”5. Allahumma antal muhsinu wal muhsinatu wa antal musawwiru wa antal mustawwiru.Artinya: “Ya Allah, Engkau Maha Pemberi Kebajikan dan Maha Penerima Kebajikan, Maha Penyempurna dan Maha Penyempurnakan.”6. Allahumma innaka taqdiyyu wa la yuqdiyyu wa antal hakamu wa antal hakimul hakimin.Artinya: “Ya Allah, Sesungguhnya Engkau Maha Menentukan, tidak ada yang dapat menentukan-Nya. Engkau Maha Hakim dan Maha Hakim yang selalu benar.”7. Allahumma ighfir li ma qaddamtu wama akhartu wama asrartu wama a’lantu wama asraftu wama anta a’lamu bihi minni.Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosaku yang telah lalu, yang akan datang, yang tersembunyi dan yang terang-terangan. Dan yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku.”8. Ya Allah, Engkau Maha Pemberi Kebajikan dan Maha Penerima Kebajikan, Maha Penyempurna dan Maha Penyempurnakan.Artinya: “Ya Allah, Engkau Maha Pemberi Kebajikan dan Maha Penerima Kebajikan, Maha Penyempurna dan Maha Penyempurnakan.”9. Allahumma ighfir li ma qaddamtu wama akhartu wama asrartu wama a’lantu wama asraftu wama anta a’lamu bihi minni.Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosaku yang telah lalu, yang akan datang, yang tersembunyi dan yang terang-terangan. Dan yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku.”10. Allahumma antal muhsinu wal muhsinatu wa antal musawwiru wa antal mustawwiru.Artinya: “Ya Allah, Engkau Maha Pemberi Kebajikan dan Maha Penerima Kebajikan, Maha Penyempurna dan Maha Penyempurnakan.”

Kesimpulan

Doa witir adalah doa yang biasa diucapkan oleh seorang muslim setelah ia selesai melaksanakan shalat Isya. Doa witir ini memiliki arti yang sangat luar biasa dan memiliki beberapa keutamaan yang sangat luar biasa. Doa witir ini juga memiliki beberapa kandungan yang perlu untuk dihafalkan. Dengan menghafalkan doa witir ini dan membacanya dengan tulus, ikhlas dan khusyu, maka seseorang akan dapat memperoleh berbagai keutamaan dan manfaat yang luar biasa.