Doa untuk Orang Sakit dalam Bahasa Arab dan Artinya
Doa untuk Orang Sakit dalam Bahasa Arab dan Artinya

Doa untuk Orang Sakit dalam Bahasa Arab dan Artinya

Doa adalah sebuah bentuk pengabdian kepada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan doa, kita dapat menyampaikan keinginan kita dan berharap pada kebaikan dari Sang Pencipta. Dalam agama Islam, doa juga menjadi salah satu bentuk ibadah. Doa juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal seperti untuk mengharapkan kesembuhan bagi orang yang sakit. Doa untuk orang sakit dalam bahasa Arab adalah salah satu doa yang sering digunakan. Berikut ini adalah sejumlah doa untuk orang sakit dalam bahasa Arab dan artinya.

1. Doa Untuk Orang Sakit yang Berat

Doa untuk orang sakit yang berat dalam bahasa Arab adalah “اللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلاَ تَكِلْنِيْإِلَى نَفْسِيْ، وَإِلَى حَيثُ لاَ أَجِدُ مَرَارًا.” Artinya, “Ya Allah, aku mohon kepada rahmat-Mu, jangan biarkan aku tertinggal kepada diriku sendiri dan jangan biarkan aku terombang-ambing tanpa tujuan.” Doa ini dapat digunakan untuk orang yang mengalami sakit yang parah dan mengharapkan kesembuhan.

2. Doa Untuk Orang Sakit yang Ringan

Doa untuk orang sakit yang ringan dalam bahasa Arab adalah “اللَّهُمَّ أَنْتَ الْشَافِيْ، لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا.” Artinya, “Ya Allah, Engkau adalah yang menyembuhkan, tidak ada yang dapat menyembuhkan selain darimu, sembuhkanlah yang sakit tanpa meninggalkan penyakit.” Doa ini dapat digunakan untuk orang yang mengalami sakit ringan dan mengharapkan kesembuhan.

3. Doa Untuk Orang Sakit yang Sedang Mengalami Keterpurukan

Doa untuk orang sakit yang sedang mengalami keterpurukan dalam bahasa Arab adalah “اللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْ مَنْ يَضِلُّ عَنْ طَرِيْقِكَ، وَأَصْلِحْ شَأْنَهُمْ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.” Artinya, “Ya Allah, tunjukkanlah aku kepada orang-orang yang tersesat dari jalan-Mu dan sempurnakanlah keadaan mereka, wahai Tuhan Yang Maha Penyayang.” Doa ini dapat digunakan untuk orang yang sedang mengalami keterpurukan akibat sakit dan mengharapkan kesembuhan.

4. Doa Untuk Menjaga Kesehatan

Doa untuk menjaga kesehatan dalam bahasa Arab adalah “اللَّهُمَّ أَجِرْنِيْ مِنَ الْبَلاءِ، وَاسْتَعْمِرْنِيْ بِالصِّحَّةِ.” Artinya, “Ya Allah, peliharalah aku dari kesulitan dan berilah aku kesehatan.” Doa ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan menghindari sakit.

5. Doa Untuk Orang Sakit yang Berharap Kepada Tuhan

Doa untuk orang sakit yang berharap kepada Tuhan dalam bahasa Arab adalah “اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ.” Artinya, “Ya Allah, aku memohon surga darimu dan aku berlindung kepadamu dari neraka.” Doa ini dapat digunakan bagi orang yang sakit dan berharap kepada Tuhan untuk kesembuhan.

6. Doa Untuk Orang Sakit yang Hanya Berharap Pada Tuhan

Doa untuk orang sakit yang hanya berharap pada Tuhan dalam bahasa Arab adalah “اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْشِفَاءَ، وَأَعْتِرِفُ بِذَنْبِيْ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَدْرِيْ.” Artinya, “Ya Allah, aku memohon kesembuhan, aku mengakui kesalahanku dan aku memohon ampun atas segala yang tidak aku ketahui.” Doa ini dapat digunakan bagi orang yang sakit dan hanya berharap pada Tuhan untuk kesembuhan.

7. Doa Untuk Orang Sakit yang Menderita Sakit Lidah

Doa untuk orang sakit yang menderita sakit lidah dalam bahasa Arab adalah “اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْشِفَاءَ، وَأَعْطِنِيْ قُوَّةَ لِلْحَدِيْثِ.” Artinya, “Ya Allah, aku memohon kesembuhan dan berilah aku kekuatan untuk berkata-kata.” Doa ini dapat digunakan untuk orang yang menderita sakit lidah dan mengharapkan kesembuhan.

8. Doa Untuk Orang Sakit yang Sedang Menunggu Kematian