Doa Terhindar dari Wabah dan Artinya
Doa Terhindar dari Wabah dan Artinya

Doa Terhindar dari Wabah dan Artinya

Saat ini, banyak wabah yang sedang menimpa banyak negara. Ini bisa menimbulkan rasa cemas dan takut di antara masyarakat. Namun, di saat-saat sulit ini, kita bisa memohon perlindungan dan kekuatan dari Allah dengan berdoa. Berikut beberapa doa yang bisa kita gunakan untuk berharap terhindar dari wabah.

Doa Utk Terhindar dari Wabah

Doa pertama yang bisa kita panjatkan adalah “Allahumma innī as’aluka al-hudā wa al-‘urfata bi-rahmatika yaa arhamar-raahimeen”. Doa ini berarti “Ya Allah, aku memohon pertolongan dan petunjuk dari-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat yang paling banyak memberi rahmat”.

Doa kedua yang bisa kita panjatkan adalah “Allaahumma inna na’udhu bika minal-ba’s wa-thammaati wal-qabri wal-harami wal-ma’thami wal-maghrami”. Doa ini berarti “Ya Allah, kami memohon perlindungan kepada-Mu dari kecelakaan, marabahaya, kematian, pencurian, kebohongan, dan bencana”.

Doa ketiga yang bisa kita panjatkan adalah “Allahumma a’innī ‘alā dzikrika wa shukrika wa husni ‘ibādataka”. Doa ini berarti “Ya Allah, tolong aku dalam mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan melakukan ibadah yang baik kepada-Mu”.

Doa keempat yang bisa kita panjatkan adalah “Allahumma innī as’aluka al-hudā wa al-‘urfata bi-rahmatika yaa arhamar-raahimeen”. Doa ini berarti “Ya Allah, aku memohon pertolongan dan petunjuk dari-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat yang paling banyak memberi rahmat”.

Doa kelima yang bisa kita panjatkan adalah “Allahumma innī as’aluka min khairi halimin wa rahmatin wa ‘afiyatin wa ‘izzatin wa karimin wa ghaaliban”. Doa ini berarti “Ya Allah, aku memohon dari-Mu kebaikan dan kesabaran, rahmat, kesehatan, kemuliaan, kemulyaan dan kekuatan”.

Arti Dari Doa-Doa Di Atas

Arti dari doa pertama adalah “Ya Allah, aku memohon pertolongan dan petunjuk dari-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat yang paling banyak memberi rahmat”. Ini berarti, kita memohon perlindungan dan petunjuk dari Allah dengan menggunakan rahmat-Nya agar kita bisa terhindar dari wabah.

Arti dari doa kedua adalah “Ya Allah, kami memohon perlindungan kepada-Mu dari kecelakaan, marabahaya, kematian, pencurian, kebohongan, dan bencana”. Ini berarti, kita memohon perlindungan dari Allah untuk terhindar dari berbagai bentuk keburukan dan bencana.

Arti dari doa ketiga adalah “Ya Allah, tolong aku dalam mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan melakukan ibadah yang baik kepada-Mu”. Ini berarti, kita memohon bantuan dari Allah untuk senantiasa mengingat-Nya, bersyukur atas nikmat-Nya dan melakukan ibadah yang baik kepada-Nya.

Arti dari doa keempat adalah “Ya Allah, aku memohon pertolongan dan petunjuk dari-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat yang paling banyak memberi rahmat”. Ini berarti, kita memohon perlindungan dan petunjuk dari Allah dengan menggunakan rahmat-Nya agar kita bisa terhindar dari wabah.

Arti dari doa kelima adalah “Ya Allah, aku memohon dari-Mu kebaikan dan kesabaran, rahmat, kesehatan, kemuliaan, kemulyaan dan kekuatan”. Ini berarti, kita memohon perlindungan dari Allah untuk menerima nikmat-Nya dan kekuatan untuk terhindar dari wabah.

Kesimpulan

Doa merupakan cara yang baik untuk memohon perlindungan dan kekuatan dari Allah. Dengan berdoa, kita bisa berharap dapat terhindar dari wabah. Di atas adalah beberapa doa yang bisa kita gunakan untuk berharap dapat terhindar dari wabah, beserta arti dari setiap doa tersebut.