Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal, Beserta Artinya
Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal, Beserta Artinya

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal, Beserta Artinya

Dajjal adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut sosok jahat yang akan datang di akhir zaman. Banyak sekali kabar mengenai Dajjal, termasuk fitnah yang akan ia bawa. Karena itu, orang-orang berlomba-lomba untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari fitnah tersebut. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan berdoa agar terhindar dari fitnah Dajjal.

Doa terhindar dari fitnah Dajjal yang diajarkan Rasulullah SAW yaitu doa yang diajarkan oleh Abu Hurairah RA, yaitu:

“Ya Allah, jagalah aku dari fitnah Dajjal, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui tentang dia dan Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Arti doa ini adalah memohon perlindungan kepada Allah SWT agar dapat terhindar dari fitnah yang akan dibawa oleh Dajjal. Doa ini bisa dibaca ketika berada di rumah ataupun berada di tempat lain, sebanyak-banyaknya. Sebab, Allah SWT akan senantiasa mendengar dan mengabulkan doa hamba-Nya yang berlindung kepada-Nya.

Selain doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, ada juga doa lain yang bisa dibaca untuk terhindar dari fitnah Dajjal. Doa yang masyarakat umumnya sering baca adalah:

“Ya Allah, jagalah aku dari fitnah Dajjal, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui segala sesuatu dan Engkau Maha Kuasa atas semua sesuatu”.

Arti doa ini yaitu meminta perlindungan kepada Allah SWT agar tidak terkena fitnah yang akan dibawa oleh Dajjal. Doa ini diyakini sebagai doa yang memiliki kekuatan untuk menolak fitnah Dajjal. Doa ini juga bisa dibaca dengan banyaknya, baik di rumah maupun di tempat lain, selama dipercayai dan diyakini keberkahannya.

Selain doa di atas, ada juga doa lain yang dapat dibaca untuk terhindar dari fitnah Dajjal, yaitu:

“Ya Allah, jagalah aku dari fitnah Dajjal, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan Engkau Maha Mengetahui tentang Dajjal”.

Doa ini memiliki arti yaitu meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari fitnah yang akan dibawa oleh Dajjal. Doa ini juga bisa dibaca dengan banyaknya, baik di rumah maupun di tempat lain, selama dipercayai dan diyakini keberkahannya.

Penutup

Demikianlah artikel mengenai doa terhindar dari fitnah Dajjal beserta artinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin terhindar dari fitnah Dajjal. Jangan lupa untuk terus berdoa agar terhindar dari fitnah Dajjal.

Kesimpulan

Doa terhindar dari fitnah Dajjal adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari fitnah yang akan dibawa oleh Dajjal. Beberapa doa yang bisa dibaca adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, doa yang umum dibaca, dan doa lainnya. Semoga dengan berdoa, kita semua dapat terhindar dari fitnah Dajjal.