Doa Tahajud Latin dan Artinya
Doa Tahajud Latin dan Artinya

Doa Tahajud Latin dan Artinya

Doa Tahajud adalah salah satu doa yang disyariatkan dalam agama Islam. Doa ini merupakan doa yang dibaca untuk mendapatkan berkah dan keselamatan dari Allah swt. Doa Tahajud berasal dari bahasa Arab dan doa ini dapat dibaca dalam bahasa Latin. Doa Tahajud Latin dan artinya di bawah ini dapat Anda baca dan praktekkan setiap malam.

Doa Tahajud Latin dan Artinya

Doa Tahajud Latin dalam Al-Qur’an adalah sebagai berikut: “Esta’idhu birabbee min fazlihi wa sallallahu ala Sayyidina Muhammadin wa ala alihi wa sahbihi ajma’in” yang artinya adalah: “Permintaan pertolongan dari Allah, berkah dan rahmat bagi Nabi Muhammad dan para keluarga dan sahabat-Nya”.

Doa Tahajud Latin yang lain adalah: “Subhanakallahumma wa bihamdika asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilayk” yang artinya adalah: “Maha Suci Engkau, ya Allah, dan aku memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada yang berhak disembah kecuali Engkau, aku memohon ampunan dan bertaubat kepada-Mu”.

Doa Tahajud Latin lainnya adalah: “Rabbi a’lamu bimaa anta a’lamu wa rabbanaghfirli wa li walidayya wa lilmu’minina yawma yaqumul hisab” yang artinya adalah: “Ya Tuhanku, Engkau lebih tahu tentang apa yang Engkau ketahui, dan Tuhanku, ampunilah aku, serta orang tua dan orang-orang beriman pada hari pembalasan”.

Doa Tahajud Latin yang lain adalah: “Rabbana hablana min azwajina wa dhurriyatina qurrata a’yun waj’alna lilmuttaqina imama” yang artinya adalah: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami dari istri-istri dan keturunan kami yang menyenangkan mata hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”.

Doa Tahajud Latin yang lain adalah: “Rabbana wa j’alna muslimayni laka wa min thurriyyatina ummatan muslimatan laka wa arina manasikana wa tubal lana rabbana wa taqabbal dua” yang artinya adalah: “Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua kepada-Mu, dan jadikanlah dari keturunan kami umat yang beriman kepada-Mu, dan tunjukkanlah kepada kami cara beribadah, dan terimalah doa kami ya Tuhan kami”.

Doa Tahajud Latin yang lain adalah: “Rabbana atina fid-dunya hasanatan wa fil akhirati hasanatan wa qina adhaban-nar”yang artinya adalah: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”.

Doa Tahajud Latin yang lain adalah: “Rabbi-ghfirli wa liwali-dayya wa lilmu’minina yawma yaqumul hisab” yang artinya adalah: “Ya Tuhanku, ampunilah aku, serta orang tua dan orang-orang beriman pada hari pembalasan”.

Doa Tahajud Latin yang lain adalah: “Rabbana-ghfir lana wa liwalidaina wa lilmu’minina yawma yaqumul hisab” yang artinya adalah: “Ya Tuhanku, ampunilah kami, serta orang tua dan orang-orang beriman pada hari pembalasan”.

Doa Tahajud Latin yang lain adalah: “Rabbana aatina fi-dunya hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qina adhaban-nar” yang artinya adalah: “Ya Tuhanku, berilah kami kebaikan di dunia dan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”.

Kesimpulan

Doa Tahajud adalah salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca setiap malam. Doa ini ditulis dalam bahasa Arab dan Latin. Kedua bahasa memiliki arti yang sama, yaitu meminta pertolongan dari Allah, berkah dan rahmat bagi Nabi Muhammad dan para keluarga dan sahabat-Nya. Doa Tahajud juga dapat meminta ampunan dan pelindungan dari Allah swt. Doa Tahajud merupakan doa yang dapat membawa berkah dan keselamatan bagi setiap orang yang mau mengamalkannya.