Doa Tahajud Arab Latin Dan Artinya
Doa Tahajud Arab Latin Dan Artinya

Doa Tahajud Arab Latin Dan Artinya

Apa Itu Doa Tahajud?

Doa tahajud adalah salah satu doa yang sangat dianjurkan dalam agama islam. Doa ini dilakukan dalam keadaan sujud dan berdiri di malam hari. Doa tahajud ini memiliki banyak keutamaan, diantaranya mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, menolak setan, dan juga membuat hati tenang. Doa tahajud ini juga memiliki bahasa tertentu yang berasal dari bahasa Arab dan Latin.

Doa Tahajud dalam Bahasa Arab

Doa tahajud dalam bahasa Arab adalah doa yang sering dilafalkan oleh umat islam. Doa ini biasanya dilafalkan oleh orang-orang yang sedang bersujud di malam hari. Doa tahajud ini memiliki banyak keutamaan, seperti mendapatkan pahala dari Allah SWT, menolak setan, dan juga membuat hati tenang. Berikut adalah doa tahajud dalam bahasa Arab yang sering dilafalkan oleh umat islam:

اَللّٰهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اِنَّ الْبَأْسَ بِالنِّسَآءِ وَاَلْحَاقُ بِالْعِسْرِ. اَللّٰهُمَّ أَنْتَ الشَّافِي لاَ شَافِيَ إِلاَّ أَنْتَ، تَشْفِي مَا لاَ يَشْفَى.

Artinya: “Ya Allah, Tuhan semua manusia, hilangkanlah kesulitan kami. Sesungguhnya kesulitan itu adalah kesulitan wanita dan kesulitan yang lainnya. Ya Allah, Engkaulah yang memberi penyembuhan, tidak ada yang dapat menyembuhkan melainkan Engkau, sembuhkanlah apa yang tidak dapat disembuhkan.”

Doa Tahajud dalam Bahasa Latin

Doa tahajud dalam bahasa Latin juga sering dilafalkan oleh umat islam. Doa ini memiliki banyak keutamaan, seperti mendapatkan pahala dari Allah SWT, menolak setan, dan juga membuat hati tenang. Berikut adalah doa tahajud dalam bahasa Latin yang sering dilafalkan oleh umat islam:

Subhanakallohuma rabbanaa wa bihamdik ash-hadu allaa ilaha illa anta astaghfiruka wa atoobu ilaiyk.

Artinya: “Maha Suci Engkau ya Allah kami, dengan segala puji bagi Engkau. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Engkau, aku mohon ampunan dan kembali kepada Engkau.”

Doa Tahajud dalam Bahasa Indonesia

Doa tahajud dalam bahasa Indonesia juga sering dilafalkan oleh umat islam. Doa ini memiliki banyak keutamaan, seperti mendapatkan pahala dari Allah SWT, menolak setan, dan juga membuat hati tenang. Berikut adalah doa tahajud dalam bahasa Indonesia yang sering dilafalkan oleh umat islam:

Ya Allah, Tuhan semua manusia, hilangkanlah kesulitan kami. Jauhkanlah kesedihan dan sedih hati dari kami. Engkaulah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Berikanlah kepada kami pertolongan dan kemudahan. Ampunilah kami segala dosa dan kesalahan kami. Sembuhkanlah segala penyakit yang kami derita. Berilah kami kekuatan untuk menjalankan ibadah kepada-Mu.

Keutamaan Doa Tahajud

Doa tahajud memiliki banyak keutamaan yang dijanjikan oleh Allah SWT. Di antara keutamaan yang dijanjikan adalah mendapatkan pahala yang besar dari Allah, menolak setan, dan juga membuat hati tenang. Dari hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barangsiapa berdiri (shalat) di malam hari dengan keikhlasan karena Allah, maka Allah akan memberikan kepadanya kelapangan rezeki”.Doa tahajud juga memiliki keutamaan lainnya, yaitu menolak setan. Di dalam hadits riwayat Ibnu Majah, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berdiri pada malam hari untuk melakukan shalat, maka ia akan dibesarkan (pahalanya) dan akan ditolak (cobaan) setan.” Hal ini menunjukkan bahwa doa tahajud merupakan cara yang baik untuk menolak setan dan membuat hati tenang.

Kesimpulan

Doa tahajud merupakan salah satu doa yang sangat dianjurkan dalam agama islam. Doa ini dilafalkan dalam keadaan sujud di malam hari dan memiliki banyak keutamaan, seperti mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, menolak setan, dan juga membuat hati tenang. Doa tahajud ini juga memiliki bahasa tertentu yang berasal dari bahasa Arab dan Latin. Dengan melafalkan doa tahajud ini, kita bisa mendapatkan banyak keutamaan dan manfaat yang luar biasa.