Doa Susah Tidur Arab dan Artinya
Doa Susah Tidur Arab dan Artinya

Doa Susah Tidur Arab dan Artinya

Doa adalah salah satu cara untuk menyampaikan harapan dan permohonan kepada Tuhan. Doa juga merupakan salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam. Ada banyak doa yang dapat dibaca untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi. Salah satu doa yang bisa dibaca saat kita mengalami kesulitan tidur adalah doa susah tidur Arab. Doa ini merupakan doa yang cukup terkenal di kalangan umat Islam.

Doa susah tidur Arab dibaca dengan membaca basmalah terlebih dahulu di awal. Setelah itu, doa susah tidur Arab dibaca dengan membaca kalimat-kalimat sebagai berikut:

  • “Allahumma antas-salamu wa minkas-salam, tabarakta yaa dzal-jalali wal-ikram.”
  • “Allahumma qul-hu wa adh-hibhu wa a’udzu bika min sharri ma ja’a bik.”
  • “Allahumma inni as-aluka min khairi ma ja’a bika wa a’udzu bika min sharri ma ja’a bika.”
  • “Yaa hayyu yaa qayyum, bi rahmatika astaghfirullah.”
  • “Allahumma inni a’udzu bika minal-hammi wal-huzni.”
  • “Allahumma inni a’udzu bika min an ushrika bika shay’an wa a’udzu bika min an yattakhidza shay’an wa a’udzu bika minal-faqri wa a’udzu bika minal-ghinu.”

Doa susah tidur Arab dapat dibaca setiap kali kita merasa kesulitan untuk tidur. Setelah selesai membaca doa, kita akan merasa lebih tenang dan damai. Doa susah tidur Arab memiliki arti sebagai berikut:

Arti Doa Susah Tidur Arab

“Ya Allah, Engkau adalah sebaik-baiknya pemberi salam dan pemberi kasih sayang. Maha Suci Engkau, Ya Dzal-Jalali wal-Ikram. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang dapat menyerangku. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu akan segala kebaikan yang ada di sisi-Mu dan aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang ada di sisi-Mu. Ya Hayyu Ya Qayyum, dengan rahmat-Mu aku memohon ampun kepada-Mu. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala kecemasan dan kesedihan. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari berbuat syirik kepada-Mu dengan sesuatu yang tidak Engkau ridhai, dan aku berlindung kepada-Mu dari berbuat zhalim dan aku berlindung kepada-Mu dari kemiskinan dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan.”

Manfaat Doa Susah Tidur Arab

Doa susah tidur Arab sangat bermanfaat bagi umat Islam yang mengalami kesulitan tidur. Hal ini karena doa susah tidur Arab dapat menenangkan pikiran dan jiwa seseorang. Doa ini juga dipercaya dapat membantu seseorang untuk menghilangkan rasa cemas dan stres. Selain itu, doa susah tidur Arab juga dipercaya dapat membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak dan merasakan ketenangan.

Penutup

Doa susah tidur Arab merupakan salah satu doa yang dapat dibaca saat seseorang mengalami kesulitan untuk tidur. Doa ini dapat membantu seseorang untuk menenangkan pikiran dan jiwa sehingga dapat membantu seseorang untuk tidur dengan lebih nyenyak. Semoga dengan membaca doa susah tidur Arab ini dapat membantu umat Islam yang mengalami kesulitan untuk tidur.