Doa Sholat Witir Latin dan Artinya
Doa Sholat Witir Latin dan Artinya

Doa Sholat Witir Latin dan Artinya

Doa Sholat Witir atau Sholat Sunat Witir merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dijalankan. Sholat Witir adalah sholat sunnah yang dilakukan setelah sholat Isya. Sholat Witir dilakukan setelah sholat Isya dan sebelum tahajud. Doa Sholat Witir terdiri dari 3 rakaat, di mana pada setiap rakaat dibaca doa tertentu. Di dalam doa terdapat bacaan doa dalam bahasa arab dan bahasa latin.

Tata Cara Sholat Witir

Sholat Witir dilakukan dalam 3 rakaat. Pada setiap rakaat dibaca doa tertentu.Pertama, cara memulai Sholat Witir adalah dengan melakukan takbir. Setelah itu, kita melanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah dan surat pendek lainnya.Kemudian, pada setiap rakaat, kita dianjurkan untuk membaca doa tertentu. Di dalam doa tersebut terdapat bacaan doa dalam bahasa arab dan bahasa latin.Setelah selesai melaksanakan sholat witir, kita lakukan salam. Lalu, berdiri kita lakukan doa sesudah sholat yang biasa kita lakukan setelah sholat.Sholat Witir hanya boleh dilakukan setelah sholat Isya. Namun, jika anda tidak bisa melakukan sholat Isya, maka anda bisa melakukan sholat witir sebelum sholat Isya.

Doa Sholat Witir Latin dan Artinya

Berikut adalah doa sholat witir dalam bahasa latin dan artinya:Pertama, pada rakaat pertama kita membaca: “Subhanallah walhamdulillahi walaailahaillallahu wahdahu la syarikalahu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ala kulli syain qodir”. Artinya: “Maha Suci Allah, segala puji bagi-Nya, tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya puji. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”.Kedua, pada rakaat kedua kita membaca: “Subhanallah walhamdulillahi walaailahaillallahu wahdahu la syarikalahu, anjaza wajhahu wahuwa ala kulli syain qodir”. Artinya: “Maha Suci Allah, segala puji bagi-Nya, tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, Dia telah menyempurnakan wajah-Nya dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”.Ketiga, pada rakaat ketiga kita membaca: “Subhanallah walhamdulillahi walaailahaillallahu wahdahu la syarikalahu, lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumitu wa huwa ala kulli syain qodir”. Artinya: “Maha Suci Allah, segala puji bagi-Nya, tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya puji. Dia yang menghidupkan dan mematikan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

Keutamaan Sholat Witir

Sholat Witir adalah sholat yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan banyaknya keutamaan yang bisa didapatkan dengan melaksanakan sholat witir.Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda bahwa barangsiapa yang melaksanakan sholat witir, maka Allah akan menjauhkan dia dari kejahatan dan kemaksiatan.Selain itu, Allah juga akan memberikan ganjaran kepada orang yang melaksanakan sholat witir. Allah akan memberikan ampunan dan rahmat-Nya.Tidak hanya itu saja, dengan melaksanakan sholat witir juga akan membantu dalam menghilangkan kemalasan dan ketidakfokusan.Dengan menjalankan sholat witir, kita juga akan mendapatkan kekuatan untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dengan baik dan benar.

Hukum Melaksanakan Sholat Witir

Sholat Witir adalah sholat sunnah yang wajib dilakukan. Hal ini dikarenakan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda bahwa setiap orang diwajibkan untuk melakukan sholat witir setelah sholat Isya.Jadi, bagi anda yang belum melakukan sholat witir, sebaiknya anda mulai melakukannya sekarang juga. Insya Allah dengan menjalankan sholat witir anda akan mendapatkan banyak keutamaan dan kebaikan.

Penutup

Demikianlah artikel tentang doa sholat witir latin dan artinya. Semoga dengan membaca artikel ini anda dapat mengetahui lebih banyak tentang doa sholat witir dan menjalankannya dengan baik. Jangan lupa untuk terus berusaha melakukan kebaikan agar mendapatkan ridho Allah SWT. Amin.

Kesimpulan

Sholat Witir adalah salah satu sholat sunnah yang wajib dijalankan. Doa sholat witir terdiri dari bacaan doa dalam bahasa arab dan bahasa latin. Sholat Witir memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Oleh karena itu, kita diwajibkan untuk melakukan sholat witir setelah sholat Isya. Semoga dengan membaca artikel ini anda mendapatkan manfaat yang banyak.