Doa Sholat Witir, Dzikir dan Artinya dalam Bahasa Arab Latin
Doa Sholat Witir, Dzikir dan Artinya dalam Bahasa Arab Latin

Doa Sholat Witir, Dzikir dan Artinya dalam Bahasa Arab Latin

Doa sholat witir adalah salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Doa ini sangat dianjurkan untuk dilafalkan setelah melaksanakan sholat malam. Doa sholat witir adalah doa penting yang harus dipahami dalam bahasa Arab Latin, agar bisa dimengerti maknanya. Selain doa sholat witir, dzikir juga merupakan salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Dzikir juga penting dipahami dalam bahasa Arab Latin, agar bisa dimengerti maknanya. Berikut adalah doa sholat witir, dzikir dan artinya dalam bahasa Arab Latin.

Doa Sholat Witir

Doa sholat witir yang biasa dipakai oleh para sahabat Rasulullah SAW adalah sebagai berikut: “Allahumma inni a’udzubika minal syarri maa shona’tu wa a’udzubika min syarr-il waswaasi ‘alayya wa a’udzubika min syar-il kasali wa syarr-il-jubbni wa syarr-il-harami wa syar-il-bukhli wa syarr-il-makhluti”. Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang kudengar, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan seseorang yang menimpaku, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan kemalasan, kejahatan kebodohan, kejahatan haram, dan kejahatan kebohongan dan kecurangan”.

Dzikir Setelah Sholat Witir

Setelah melakukan doa sholat witir, biasanya para sahabat Rasulullah SAW akan melakukan dzikir sebagai berikut: “Subhanallahi walhamdulillahi wa la ilaha illallahu wallahu akbar” (Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar). Dzikir ini merupakan salah satu dari sekian banyak dzikir yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW. Dzikir ini biasa dilafalkan setelah melakukan sholat witir.

Doa Sholat Witir dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Berikut adalah doa sholat witir dan artinya dalam bahasa Indonesia: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang kudengar, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan seseorang yang menimpaku, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan kemalasan, kejahatan kebodohan, kejahatan haram, dan kejahatan kebohongan dan kecurangan.”. Artinya: “Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari segala kejahatan yang aku dengar, aku berlindung pada-Mu dari kejahatan seseorang yang menyebabkan aku menderita, aku berlindung pada-Mu dari kemalasan, kebodohan, kejahatan haram, dan segala bentuk kebohongan dan kecurangan.”

Dzikir Setelah Sholat Witir dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Setelah melakukan doa sholat witir, biasanya para sahabat Rasulullah SAW akan melafalkan dzikir sebagai berikut: “Subhanallahi walhamdulillahi wa la ilaha illallahu wallahu akbar” (Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar). Artinya: “Maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar”. Dzikir ini merupakan salah satu dari sekian banyak dzikir yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW. Dzikir ini biasa dilakukan setelah melaksanakan sholat witir.

Keutamaan Doa Sholat Witir dan Dzikir

Doa sholat witir dan dzikir yang diajarkan oleh Rasulullah SAW memiliki berbagai keutamaan. Di antaranya adalah sebagai berikut: memperoleh pahala yang besar dan mendapatkan perlindungan Allah SWT. Doa sholat witir dan dzikir juga dapat membantu kita dalam mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Selain itu, melakukan doa sholat witir dan dzikir juga dapat membantu kita dalam menjaga diri kita dari berbagai macam kesalahan dan kemaksiatan.

Kesimpulan

Doa sholat witir dan dzikir merupakan salah satu doa yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW. Doa ini penting dipahami dan dipraktekkan dalam bahasa Arab Latin agar bisa dimengerti maknanya. Doa sholat witir dan dzikir juga memiliki banyak keutamaan, seperti memperoleh pahala yang besar dan mendapatkan perlindungan Allah SWT. Oleh karena itu, marilah kita mengamalkan doa sholat witir dan dzikir agar kita dapat memperoleh pahala dari Allah SWT.