Doa Sholat Witir dan Dzikir Beserta Artinya
Doa Sholat Witir dan Dzikir Beserta Artinya

Doa Sholat Witir dan Dzikir Beserta Artinya

Doa sholat witir adalah salah satu bentuk ibadah yang dilakukan oleh umat muslim. Pada saat melakukan sholat witir, umat muslim biasanya juga melakukan dzikir bersamaan dengannya. Dzikir adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menyebut nama-Nya dan berdoa serta memuji-Nya. Dengan melakukan doa sholat witir dan dzikir, umat muslim berharap mendapatkan berkah dan keberkahan dari Allah SWT. Berikut ini adalah doa sholat witir dan dzikir beserta artinya.

Doa Sholat Witir

Doa sholat witir yang biasa dibaca pada saat melakukan sholat witir adalah sebagai berikut: “Allaahumma laka sumtu wa bika aamantu wa ‘ala rizq-ika aftartu”. Doa ini berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu, aku beriman kepada-Mu dan aku meminta rezeki dari-Mu.” Doa ini diucapkan ketika memulai sholat witir dan diulang-ulang setiap kali rakaat selesai.

Dzikir Setelah Sholat Witir

Setelah melakukan sholat witir, umat muslim biasanya juga akan melakukan dzikir. Dzikir yang biasa dilakukan setelah sholat witir adalah “Allaahumma antas-salaamu wa minkas-salaamu, tabaarakta ya dzal-jalaali wal-ikraam.” Dzikir ini berarti “Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang Maha Suci dan Maha Agung, Maha Memuliakan dan Maha Pemurah.” Dzikir ini juga diulang-ulang setiap kali selesai rakaat sholat witir.

Doa Setelah Sholat Witir dan Dzikir

Setelah melakukan sholat witir dan dzikir, umat muslim juga biasanya akan berdoa agar mendapatkan berkah dari Allah SWT. Doa yang biasa dibaca setelah sholat witir dan dzikir adalah “Rabbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah wa fil aakhirati hasanah wa qinaa ‘adzaaban naar.” Doa ini berarti “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa neraka.”

Kesimpulan

Doa sholat witir dan dzikir merupakan salah satu bentuk ibadah yang dilakukan oleh umat muslim. Dengan melakukan doa sholat witir dan dzikir, umat muslim berharap mendapatkan berkah dan keberkahan dari Allah SWT. Doa sholat witir yang biasa dibaca adalah “Allaahumma laka sumtu wa bika aamantu wa ‘ala rizq-ika aftartu”, sedangkan dzikir yang biasa dibaca adalah “Allaahumma antas-salaamu wa minkas-salaamu, tabaarakta ya dzal-jalaali wal-ikraam”. Doa yang biasa dibaca setelah sholat witir dan dzikir adalah “Rabbanaa aatinaa fid-dunyaa hasanah wa fil aakhirati hasanah wa qinaa ‘adzaaban naar.”

Kesimpulan

Doa sholat witir dan dzikir merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan melakukan doa sholat witir dan dzikir, diharapkan umat muslim dapat mendapatkan berkah dan keberkahan dari Allah SWT.