Doa Sholat Witir Arab dan Artinya
Doa Sholat Witir Arab dan Artinya

Doa Sholat Witir Arab dan Artinya

Salah satu ibadah yang diamalkan oleh seorang muslim adalah sholat witir. Sholat witir adalah sholat yang dilakukan pada waktu tengah malam atau sebelum terbit fajar. Sholat witir dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw untuk selalu dikerjakan oleh umatnya. Doa sholat witir biasanya dibaca dalam bahasa arab dan dikombinasikan dengan bahasa Indonesia untuk memudahkan orang yang tidak mengerti bahasa arab. Berikut ini adalah doa sholat witir arab dan artinya.

Doa Sholat Witir Arab

Doa sholat witir arab adalah doa yang dibaca pada saat melakukan sholat witir. Berikut ini adalah doa sholat witir arab:

أَعُوذُ بِاللهِ الْعَظِيمِ وَبِوَجْهِهِ الْكَرِيمِ وَسُلْطَانِهِ الْقَدِيمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Arti Doa Sholat Witir Arab

Doa sholat witir arab memiliki arti yang bermakna meminta perlindungan kepada Allah SWT dengan menyebutkan sifat-sifat yang dimiliki-Nya. Berikut ini adalah arti doa sholat witir arab:

“Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung, wajah-Nya Yang Mulia dan kekuasaan-Nya Yang Abadi dari setan yang terkutuk.”

Kesimpulan Doa Sholat Witir Arab

Doa sholat witir adalah doa yang dibaca pada saat melakukan sholat witir. Doa sholat witir arab memiliki arti yang bermakna meminta perlindungan kepada Allah SWT dengan menyebutkan sifat-sifat yang dimiliki-Nya. Dengan membaca doa sholat witir arab ini, diharapkan akan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menjadi pelindung kita dari setan yang terkutuk.

Kesimpulan

Sholat witir adalah ibadah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Bagi umat muslim, melakukan sholat witir ini adalah hal yang wajib dan sangat dianjurkan. Doa sholat witir arab yang dibaca dalam sholat witir memiliki arti yang bermakna meminta perlindungan kepada Allah SWT dengan menyebutkan sifat-sifat yang dimiliki-Nya. Dengan membaca doa sholat witir arab ini, diharapkan akan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menjadi pelindung kita dari setan yang terkutuk.