Doa Sholat Fardhu Beserta Artinya
Doa Sholat Fardhu Beserta Artinya

Doa Sholat Fardhu Beserta Artinya

Doa sholat fardhu merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam ibadah sholat yang dilakukan oleh umat muslim. Doa sholat fardhu ini mengandung berbagai macam rahasia yang dapat diartikan menurut masing-masing orang. Pada umumnya doa sholat fardhu ini dibaca dengan lafal bahasa Arab dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Doa sholat fardhu biasanya dipelajari oleh seorang muslim semenjak masih kecil. Doa sholat fardhu ini biasanya dipelajari di madrasah, di rumah, dan di masjid. Selain itu, orang yang belum mengetahui doa sholat fardhu ini juga dapat mempelajarinya dari buku-buku yang tersedia di toko buku atau di internet.

Doa sholat fardhu ini biasanya dibaca oleh orang yang akan melakukan sholat fardhu. Dengan membaca doa sholat fardhu ini, seseorang dapat mendapatkan berkah dari Allah SWT. Doa sholat fardhu ini juga dapat membawa seseorang untuk lebih dekat dengan Allah SWT.

Berikut adalah beberapa doa sholat fardhu beserta artinya:

Doa Sholat Fardhu Pertama

أَعُوذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ (A’udzu billahi minash-shaitanir-rajim) Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

Doa Sholat Fardhu Kedua

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (Bismillahir-rahmanir-rahim) Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Doa Sholat Fardhu Ketiga

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ (Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin) Artinya: Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Doa Sholat Fardhu Keempat

الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (Ar-rahmanir-rahim) Artinya: Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Doa Sholat Fardhu Kelima

مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (Maliki yawmid-din) Artinya: Penguasa hari pembalasan.

Doa Sholat Fardhu Keenam

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (Iyya-ka na’budu wa iyyaka nasta’in) Artinya: Hanya kepada-Mu kami menyembah, dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan.

Doa Sholat Fardhu Ketujuh

اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ (Ihdinas-siratal-mustaqim) Artinya: Tunjukilah kami jalan yang lurus.

Doa Sholat Fardhu Kedelapan

صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ (Siratal-ladzina an’amta ‘alaihim ghairil-maghdho-ubi ‘alaihim wala-dzdzalina) Artinya: Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan jalan orang-orang yang dimurkai dan bukan (pula jalan) orang-orang yang sesat.

Kesimpulan

Doa sholat fardhu merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam ibadah sholat yang dilakukan oleh umat muslim. Doa sholat fardhu ini biasanya dibaca oleh orang yang akan melakukan sholat fardhu. Dengan membaca doa sholat fardhu ini, seseorang dapat mendapatkan berkah dari Allah SWT. Doa sholat fardhu ini terdiri dari 8 doa yang dipelajari oleh seorang muslim semenjak masih kecil. Dengan menghafal dan membaca doa sholat fardhu ini, diharapkan dapat membawa seseorang untuk lebih dekat dengan Allah SWT.