Doa Shalat Tarawih dan Artinya
Doa Shalat Tarawih dan Artinya

Doa Shalat Tarawih dan Artinya

Shalat tarawih adalah salah satu shalat sunnah yang dikerjakan oleh umat muslim di bulan Ramadhan. Shalat tarawih dilaksanakan setelah salat maghrib, berjamaah di masjid dan membaca Al-Quran. Shalat tarawih memiliki banyak keutamaan, seperti mendapatkan pahala yang besar dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Oleh karena itu, shalat tarawih merupakan shalat yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim.

Doa Shalat Tarawih

Doa shalat tarawih adalah doa yang dibaca ketika melaksanakan shalat sunnah tarawih. Doa shalat tarawih dibaca ketika memulai shalat tarawih dan ketika salam. Berikut adalah doa yang dibaca ketika memulai shalat tarawih:

“Allahu Akbaru Kabeera, Wa Lillahil Hamdu Kaseera, Subhaanallahi Rabbil ‘Alaameen, Allaahu Akbar, Laa Ilaaha Illallahu Wallahu Akbaru, Wa Lillahil Hamdu Kaseera, Subhaanallahi Rabbil ‘Alaameen, Allaahu Akbaru Kabeera, Wa Lillahil Hamdulillahi Kaseera”.

Arti dari doa shalat tarawih di atas adalah:

“Allah Maha Besar, Segala Puji bagi Allah yang Maha Besar, Maha Suci Allah Tuhan semesta alam, Allah Maha Besar, Tiada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar, Segala Puji bagi Allah yang Maha Besar, Maha Suci Allah Tuhan semesta alam, Allah Maha Besar dan Segala Puji bagi Tuhan semesta alam.”

Doa Salam Shalat Tarawih

Doa yang dibaca ketika salam shalat tarawih adalah sebagai berikut:

“As-salamu ‘Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh”

Arti dari doa shalat tarawih di atas adalah:

“Semoga keselamatan dan rahmat Allah SWT serta keberkahan-Nya menyertai kalian semua.”

Keutamaan Shalat Tarawih

Shalat tarawih memiliki beberapa keutamaan, di antaranya:

  • Mendapatkan pahala yang besar.
  • Menghapus dosa-dosa.
  • Memperoleh kebahagiaan di hari kiamat.
  • Memperoleh rahmat dan keberkahan Allah SWT.

Karena itu, shalat tarawih adalah shalat yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim. Dengan melaksanakan shalat tarawih, kita akan mendapatkan banyak keutamaan dan pahala.

Kesimpulan

Shalat tarawih adalah salah satu shalat sunnah yang dikerjakan oleh umat muslim di bulan Ramadhan. Shalat tarawih memiliki banyak keutamaan, seperti mendapatkan pahala yang besar dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Oleh karena itu, shalat tarawih merupakan shalat yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim. Doa yang dibaca ketika melaksanakan shalat tarawih adalah doa yang dibaca ketika memulai shalat tarawih dan ketika salam. Dengan melaksanakan shalat tarawih, kita akan mendapatkan banyak keutamaan dan pahala.