Doa Shalat Istikharah Arab dan Artinya
Doa Shalat Istikharah Arab dan Artinya

Doa Shalat Istikharah Arab dan Artinya

Doa shalat istikharah adalah doa yang biasanya dilakukan untuk memohon petunjuk dan petunjuk dari Allah SWT. Doa ini menjadi salah satu doa yang sangat cinta dan biasa digunakan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Ini juga dianggap sebagai salah satu cara untuk meminta bantuan dalam mengambil keputusan yang sulit. Doa shalat istikharah juga dibaca sebelum tidur dan saat bangun tidur.

Doa shalat istikharah dalam bahasa Arab disebut “Dua Syafaat”. Berikut adalah doa shalat istikharah dalam bahasa Arab dan artinya dalam bahasa Indonesia:

Doa Shalat Istikharah dalam Bahasa Arab dan Artinya

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيمِ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَا أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلَا أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ، اللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا الْأَمْرَ خَيْرٌ لِي فِي دِينِي وَمَعَاشِي وَعَاقِبَةِ أَمْرِي، فَاقْدُرْهُ لِي وَيَسِّرْهُ لِي، ثُمَّ بَارِكْ لِي فِيهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا الْأَمْرَ شَرٌّ لِي فِي دِينِي وَمَعَاشِي وَعَاقِبَةِ أَمْرِي، فَاصْرِفْهُ عَنِّي وَاصْرِفْنِي عَنْهُ وَاقْدُرْ لِي الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ، ثُمَّ أَرْضِنِي بِهِ
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pertolonganmu dengan ilmu-Mu, dan aku meminta kekuasaanMu dengan kekuatan-Mu dan aku mohon keutamaan-Mu yang besar. Sesungguhnya Engkau Yang Berkuasa dan aku tak berdaya, Engkau Yang Mengenal dan aku tak mengetahui, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa hal ini (keputusan yang aku ambil) lebih baik bagiku dalam agama, dunia, dan akhirat, maka tetapkanlah ia untukku dan mudahkanlah ia bagiku. Kemudian berkahilah aku padanya. Jika Engkau mengetahui bahwa hal ini (keputusan yang aku ambil) lebih buruk bagiku dalam agama, dunia, dan akhirat, maka tinggalkanlah ia dan jauhkanlah aku darinya, dan tetapkanlah kebaikan untukku di mana saja ia berada. Kemudian ridailah aku dengannya.

Kesimpulan

Doa shalat istikharah adalah salah satu doa yang paling banyak digunakan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Doa ini dapat membantu seseorang untuk meminta petunjuk dan petunjuk dari Allah SWT dalam mengambil keputusan yang sulit. Doa shalat istikharah dalam bahasa Arab adalah “Dua Syafaat” dan artinya dalam bahasa Indonesia adalah sebagaimana yang disebutkan di atas.