Doa Setelah Wudhu Lengkap beserta Artinya
Doa Setelah Wudhu Lengkap beserta Artinya

Doa Setelah Wudhu Lengkap beserta Artinya

Doa setelah wudhu adalah salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan menjaga niat kita dalam melaksanakan ibadah. Doa ini pula merupakan perintah Allah SWT yang harus dilakukan oleh umat muslim. Doa ini dapat menjadi sebuah amalan untuk memperoleh pahala dari Allah SWT.

Doa setelah wudhu adalah doa yang dibaca setelah selesai melakukan wudhu. Doa ini dianjurkan untuk dilakukan setelah melakukan wudhu agar dapat meningkatkan keimanan dan niat kita dalam melaksanakan ibadah. Doa ini memiliki arti yang sangat luas untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan keimanan, hidayah, kebaikan, rahmat, dan segala kebaikan lainnya.

Doa setelah wudhu lengkap beserta artinya dapat kita lihat dalam berbagai sumber, salah satunya adalah Al-Qur’an. Berikut adalah doa setelah wudhu lengkap beserta artinya:

Doa Setelah Wudhu Lengkap Beserta Artinya

1. الحَمْدُ للهِ الَّذِي أَذْهَبَ عَنِّي الأَذَى وَعَافَانِي (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoran dariku dan yang telah menyehatkan aku).

2. الحَمْدُ للهِ الَّذِي أَطْهَرَنِي وَأَذْهَبَ عَنِّي الْكُرَبَ (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menyucikan aku dan menghilangkan beban dariku).

3. الحَمْدُ للهِ الَّذِي أَنْعَمَ عَلَيَّ وَأَرْضَانِي (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat kepadaku dan menyempurnakan agamaku).

4. الحَمْدُ للهِ الَّذِي أَذْهَبَ عَنِّي الْحَزَنَ وَالْأَذَى (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kesedihan dan kotoran dariku).

5. الحَمْدُ للهِ الَّذِي أَجْرَمَنِي وَأَحْسَنَ إِلَيَّ (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah mengingatkan aku dan yang telah memberikan kebaikan kepadaku).

6. الحَمْدُ للهِ الَّذِي هَدَانِي لِطَاعَتِهِ وَرَضِيتَ لَهُ عَبْدًا (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menunjukkan aku jalan yang benar untuk menaati-Nya dan yang telah membuat aku menjadi hamba yang ridha kepada-Nya).

7. الحَمْدُ للهِ الَّذِي عَافَانِي مِنَ الْبَأْسِ وَأَذْهَبَ عَنِّي الْهَمَّ (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menyehatkan aku dari sakit dan menghilangkan rasa kesedihan dariku).

8. الحَمْدُ للهِ الَّذِي أَذْهَبَ عَنِّي الْحَزَنَ وَأَجْرَمَنِي (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kesedihan dariku dan yang telah mengingatkan aku).

9. الحَمْدُ للهِ الَّذِي قَالَ لِعِبَادِهِ اذْكُرُوا بِي فَأَذْكُرُونِ (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menyuruh hamba-Nya untuk selalu mengingat-Nya).

10. الحَمْدُ للهِ الَّذِي جَعَلَ الْأَذَانَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ (Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menetapkan adzan bagi orang-orang yang beriman).

Kesimpulan

Doa setelah wudhu adalah doa yang dibaca setelah selesai melakukan wudhu. Dengan membaca doa ini kita akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Doa setelah wudhu lengkap beserta artinya dapat kita temukan dalam Al-Qur’an dan berbagai sumber lainnya. Dengan membaca doa ini kita akan mendapatkan keimanan, hidayah, kebaikan, rahmat, dan segala kebaikan lainnya.