Doa Setelah Witir Beserta Artinya
Doa Setelah Witir Beserta Artinya

Doa Setelah Witir Beserta Artinya

Witir adalah salah satu rukun shalat yang harus dilakukan oleh seorang muslim. Witir adalah rakaat terakhir yang dilakukan setelah salat Shubuh, Isya, Maghrib, ataupun salat lainnya. Setelah melaksanakan witir, maka orang yang melakukan witir wajib membaca doa setelah witir. Doa ini biasanya diucapkan untuk mengharapkan pertolongan dan kekuatan dari Allah SWT.

Doa setelah witir harus diucapkan dengan penuh khusyu dan kerendahan hati. Karena doa ini akan menjadi penghubung antara kita dan Allah SWT. Berikut adalah doa setelah witir beserta artinya.

Doa Setelah Witir Pertama

Doa setelah witir pertama adalah:

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ فَضْلِكَ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu keampunan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu surga dan segala nikmat yang mendekatinya dari limpahan rahmat-Mu dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari siksa kubur.”

Doa Setelah Witir Kedua

Doa setelah witir kedua adalah:

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ النَّارِ”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu surga dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari siksa neraka.”

Doa Setelah Witir Ketiga

Doa setelah witir ketiga adalah:

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مُوجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالْغَنِيمَةَ مِنْ كُلِّ بَرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِي مِنْ الْمُتَطَهِّرِينَ”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu limpahan rahmat-Mu yang membawa kebaikan, keutamaan yang mendatangkan ampunan, pembebasan dari dosa-dosa dan keselamatan dari segala dosa. Ya Allah, jadikanlah aku di antara orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku di antara orang-orang yang bersih (dari dosa-dosa).”

Doa Setelah Witir Keempat

Doa setelah witir keempat adalah:

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، وَأَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَالنَّعِيمَ فِيهَا، اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu keselamatan di dunia dan akhirat, dan aku memohon kepada-Mu surga dan kebahagiaan di dalamnya. Ya Allah, jadikanlah aku di antara hamba-hamba-Mu yang shaleh.”

Doa Setelah Witir Kelima

Doa setelah witir kelima adalah:

“اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي، وَارْحَمْنِي، وَاهْدِنِي، وَعَافِنِي، وَارْزُقْنِي”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihilah aku, berilah petunjuk kepadaku, jagalah aku dan berilah rizki padaku.”

Doa Setelah Witir Keenam

Doa setelah witir keenam adalah:

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْبَرَّ وَالتَّقْوَى، وَالْعَفَافَ وَالْغِنَى”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebajikan, ketakwaan, kehormatan dan kesejahteraan.”

Doa Setelah Witir Ketujuh

Doa setelah witir ketujuh adalah:

“اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ التَّوْفِي