Doa Setelah Tayamum Beserta Artinya
Doa Setelah Tayamum Beserta Artinya

Doa Setelah Tayamum Beserta Artinya

Tayamum adalah salah satu cara dalam mengganti wudhu (mandi) atau air. Tayamum dapat digunakan jika tidak tersedia air atau jika digunakan air, maka akan menimbulkan bahaya. Dalam hal ini, Allah telah mengijinkan umatnya untuk melaksanakan tayamum.

Ada beberapa cara untuk melaksanakan tayamum, tetapi yang paling penting adalah doa setelah tayamum. Doa setelah tayamum ini penting diketahui agar kita dapat mensucikan diri kita dari segala dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan. Berikut adalah doa setelah tayamum beserta artinya.

Doa Tayamum

بِسْمِ اللَّهِ ، أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ

Arti Doa Setelah Tayamum

Dengan nama Allah, aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagiNya dan aku juga bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

Doa Setelah Tayamum Setelah Membaca ayat diatas

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ، أَنْ تَغْفِرَ لِي مَا تَعْلَمُ إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Arti Doa Setelah Tayamum Setelah Membaca ayat diatas

Ya Allah, aku memohon kepadaMu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, agar Engkau mengampuni aku segala dosa yang Engkau ketahui. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

Doa Setelah Tayamum Ketika Sebelum Terbit Matahari

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ وَرَبَّ الْأَرْضِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ، أَسْأَلُكَ بِعِزَّتِكَ الَّتِي لَا تَضِيعُ وَبِحَقِّكَ الَّذِي لَا يُبْطِلُ، انْ تُغْفِرَ لِي وَتُرْحَمَنِي وَتَهْدِينِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيمِ

Arti Doa Setelah Tayamum Ketika Sebelum Terbit Matahari

Ya Allah, Tuhan langit dan bumi, Tuhan Arasy yang agung. Aku memohon kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu yang tidak akan ternilai dan dengan kebenaran-Mu yang tidak dapat dibantah, agar Engkau mengampuni aku, memberi rahmat kepadaku dan memberiku petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus.

Doa Setelah Tayamum Ketika Setelah Terbit Matahari

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ وَرَبَّ الْأَرْضِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ، أَسْأَلُكَ بِحَقِّ مَنْ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِ، وَبِذِلِكَ الْيَوْمِ الطَّيِّبِ الَّذِي نَشْتَهِيهِ، انْ تُغْفِرَ لِي وَتُرْحَمَنِي وَتَهْدِينِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيمِ

Arti Doa Setelah Tayamum Ketika Setelah Terbit Matahari

Ya Allah, Tuhan langit dan bumi, Tuhan Arasy yang agung. Aku memohon kepada-Mu dengan hak orang yang Engkau beri nikmat kepadanya dan dengan hari yang baik yang telah Kami nikmati ini, agar Engkau mengampuni aku, memberi rahmat kepadaku dan memberiku petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus.

Simpulan

Ada beberapa doa setelah tayamum yang bisa Anda gunakan. Doa ini sangat penting bagi Anda yang ingin menyucikan diri dari segala dosa dan kesalahan. Semoga dengan membaca doa ini, Anda dapat mencapai kesucian jiwa dan pikiran dan menjadi seorang yang lebih baik.