Doa Setelah Tahajud Beserta Artinya
Doa Setelah Tahajud Beserta Artinya

Doa Setelah Tahajud Beserta Artinya

Tahajud adalah salah satu ibadah yang disyariatkan dalam Islam. Ibadah ini diwajibkan bagi umat muslim untuk melakukannya di malam hari. Selain itu, ibadah ini juga akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah. Untuk meningkatkan pahala yang anda peroleh, anda juga perlu membaca doa setelah tahajud. Doa ini akan membawa berkah kepada anda dan akan membantu anda mendapatkan pahala yang lebih banyak.

Doa setelah tahajud terbagi menjadi dua bagian, yaitu doa sebelum tahajud dan doa setelah tahajud. Doa sebelum tahajud adalah doa yang harus anda baca sebelum melakukan ibadah tahajud. Doa ini akan membantu anda untuk mempersiapkan diri anda sebelum melakukan ibadah tahajud. Doa setelah tahajud adalah doa yang harus anda baca setelah anda selesai melakukan tahajud. Doa ini akan membantu anda untuk memohon ampunan dan berkah dari Allah.

Berikut adalah beberapa doa setelah tahajud beserta artinya yang dapat anda baca setelah melakukan ibadah tahajud:

Doa 1 – “Subhanakallahumma Wabihamdika Ashhadu Alla Ilaha Illa Anta Astagfiruka Wa Atubu Ilayk”

Artinya: “Maha Suci Engkau, ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau, aku memohon ampunan dan bertobat kepada-Mu”.

Doa 2 – “Rabbighfirli Warhamni Wajburni Warfa’ni Wahdini Wa’afini Warzuqni”

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku, kasihanilah aku, kuatkanlah aku, perbanyakkanlah ganjaran bagiku, perjalankanlah aku, dan berilah kekayaan kepadaku”.

Doa 3 – “Rabbi Zidni ‘Ilman Wa Fadhlin Wa ‘Aqlin Wa ‘Amalan Wa Zidni ‘Uqdatan Min ‘Ilmin Laka”

Artinya: “Ya Tuhanku, tambahkanlah aku ilmu, kemuliaan, akal, amalan dan tambahkanlah kepadaku kemudahan dari ilmu-Mu”.

Doa 4 – “Rabbi Zidni ‘Ilma Wa Zahlifni Fiha Wa ‘Aqlin Wa Amalin Wa Zidni ‘Uqdatan Min ‘Ilmin Laka”

Artinya: “Ya Tuhanku, tambahkanlah aku ilmu dan mudahkanlah aku dalam mempelajarinya, akal dan amalan dan tambahkanlah kepadaku kemudahan dari ilmu-Mu”.

Doa 5 – “Rabbighfirli Zunubi Wa Israfani Fiddunya Wa Fil Akhirati Wa Akfini Bi Rahmatika Ya Arhamar Rahimin”

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku atas dosa-dosaku, janganlah Engkau menyia-nyiakan aku di dunia dan di akhirat dan cukupkanlah aku dengan rahmat-Mu, wahai Dzat yang paling penyayang”.

Doa 6 – “Rabbighfir Lee Thummaghfir Lee Wa ‘Aafinee Thumma ‘Aafinee Wa Tub ‘Alayya Thumma Tub ‘Alayya”

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku, maka ampunilah aku, cukupkanlah aku, maka cukupkanlah aku, berilah kebaikan kepadaku, maka berilah kebaikan kepadaku”.

Doa 7 – “Rabbana Atina Fid Dunya Hasanah Wa Fil Akhirati Hasanah Wa Qina ‘Adhaban Naar”

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa neraka”.

Doa 8 – “Rabbana Zaalni Muqimas Salati Wa ‘Aatini Minal Ma’lumoti Wa’anfusina Wa’ahli Baytin”

Artinya: “Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang-orang yang senantiasa mengerjakan shalat dan berilah kami rezeki dari sumber-sumber yang terjamin, serta kebaikan dan keberkahan bagi kami dan keluarga kami”.

Doa 9 – “Rabbana Innaka Raafi’un Ghafurun”

Artinya: “Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Doa 10 – “Rabbana La Tu’akhidhna In Naseenaka An ‘Adha Wa La Tukhzina Yowmal Qiyamah Innaka La Takhzul Khaira”

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau biarkan kami berbuat dosa dan janganlah Engkau hukum kami di Hari Kiamat. Sungguh, Engkau-lah yang menghindarkan kami dari keburukan”.

Kesimpulan

Doa setelah tahajud adalah salah satu ibadah yang disyariatkan dalam Islam. Dengan membaca doa ini, anda dapat memperoleh pahala dan berkah dari Allah. Dengan membaca doa di atas, anda akan mendapatkan berkah yang melimpah dari Allah. Semoga kita semua mendapatkan berkah dan pahala yang berlimpah dari Allah.