Doa Setelah Sholat Witir dan Artinya
Doa Setelah Sholat Witir dan Artinya

Doa Setelah Sholat Witir dan Artinya

Sholat witir merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat muslim. Sholat ini hanya terdiri dari 3 rakaat dan selesai dengan tasbih, tahmid, dan tahlil. Setelah selesai melaksanakan sholat witir, biasanya para jamaah akan membaca doa untuk mengakhiri kegiatan ibadah tersebut.

Doa setelah sholat witir yang dibaca biasanya berasal dari Al-Quran dan Hadist. Doa tersebut diucapkan untuk memohon kepada Allah SWT agar kita senantiasa mendapatkan ridho-Nya. Selain itu, doa ini juga bertujuan untuk memohon perlindungan dan keselamatan bagi orang yang membacanya.

Berikut adalah beberapa doa setelah sholat witir dan artinya:

Doa Setelah Sholat Witir 1

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW, ahli keluarganya serta para sahabatnya, sebagaimana Engkau telah memberikan rahmat dan keselamatan atas mereka. Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rahmat-Mu dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mendapatkan ampunan-Mu.” (HR. Al-Bukhari)

Doa Setelah Sholat Witir 2

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaqwa kepada-Mu dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bersyukur.” (HR. Muslim)

Doa Setelah Sholat Witir 3

“Ya Allah, berilah aku kebaikan di dunia dan di akhirat. Berilah aku rahmat di dunia dan di akhirat. Berilah aku kebaikan di hari yang baik dan di hari yang buruk. Berilah aku kekuatan untuk bertaqwa kepada-Mu.” (HR. Muslim)

Doa Setelah Sholat Witir 4

“Ya Allah, berilah aku kekuatan untuk mengerjakan amal shaleh. Berilah aku kekuatan untuk bertahan di atas jalan yang Engkau ridhai. Ya Allah, janganlah Engkau biarkan aku kecewa di hari Kebangkitan. Ya Allah, berilah aku kebaikan di dunia dan di akhirat.” (HR. Al-Bukhari)

Doa Setelah Sholat Witir 5

“Ya Allah, ampunilah segala dosaku dan berilah aku kebaikan di dunia dan di akhirat.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Doa Setelah Sholat Witir 6

“Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang yang bersyukur kepada-Mu dan yang memohon ampun kepada-Mu.” (HR. At-Tirmidzi)

Doa Setelah Sholat Witir 7

“Ya Allah, berilah aku kekuatan untuk bertaqwa kepada-Mu dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaqwa.” (HR. At-Tirmidzi)

Doa Setelah Sholat Witir 8

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan atas Nabi Muhammad SAW, ahli keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan keimanan yang sempurna sampai ke hari Kebangkitan.” (HR. Muslim)

Doa Setelah Sholat Witir 9

“Ya Allah, berilah aku kebaikan di dunia dan di akhirat, berilah aku kebaikan di hari yang baik dan di hari yang buruk. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang menebus dosa-dosanya dan yang beruntung.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Doa Setelah Sholat Witir 10

“Ya Allah, berilah aku kekuatan untuk bertaqwa kepada-Mu dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bersyukur.” (HR. Muslim)

Kesimpulan

Doa setelah sholat witir adalah cara untuk berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan ridho-Nya. Doa-doa tersebut berasal dari Al-Quran dan Hadist. Setiap doa memiliki arti yang berbeda-beda. Dengan mengucapkan doa-doa tersebut, diharapkan kita senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT.