Doa Setelah Sholat Witir Arab, Latin dan Artinya
Doa Setelah Sholat Witir Arab, Latin dan Artinya

Doa Setelah Sholat Witir Arab, Latin dan Artinya

Apa itu Sholat Witir?

Sholat witir adalah salah satu rukun sholat yang dilakukan dengan cara tertentu dan diakhiri dengan doa tertentu. Sholat witir ini sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena banyak sekali manfaat dan keutamaannya. Biasanya, sholat witir ini dilakukan setelah melaksanakan sholat malam atau sholat tahajud.

Doa Setelah Sholat Witir dalam Bahasa Arab

Doa setelah sholat witir dalam bahasa arab adalah sebagai berikut:وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِArtinya: “Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Doa Setelah Sholat Witir dalam Bahasa Latin

Doa setelah sholat witir dalam bahasa latin adalah sebagai berikut:Laa hawla walaa quwwata illaa billaahil aliyyil adzimArtinya: “Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Keutamaan Doa Setelah Sholat Witir

Ketika kita berdoa setelah melaksanakan sholat witir, maka kita akan mendapatkan sejumlah keutamaan. Diantaranya adalah:

1. Doa yang kita panjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Hal ini didasarkan pada hadits yang diriwayatkan oleh Imam At Tirmidzi dari Abu Hurairah, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa yang melaksanakan sholat witir dan kemudian mengucapkan doa setelahnya, niscaya Allah akan mengabulkan doa tersebut.”

2. Kita akan mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT. Hal ini didasarkan pada hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari ‘Aisyah, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa yang melaksanakan sholat witir dan mengucapkan doa setelahnya, niscaya Allah SWT akan menghimpun kebaikan untuknya.”

3. Kita akan mendapatkan keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT. Hal ini didasarkan pada hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari ‘Abdullah bin Mas’ud, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa yang melaksanakan sholat witir dan mengucapkan doa setelahnya, niscaya Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya.”

Cara Melaksanakan Doa Setelah Sholat Witir

Berikut adalah cara melaksanakan doa setelah sholat witir:

1. Berdiri tegak dengan kedua tangan ditutup. Jangan lupa untuk mengucapkan salam pada saat berdiri.

2. Baca doa setelah sholat witir sesuai dengan bahasa arab, latin, dan artinya.

3. Tutup doa dengan salam dan baca doa lainnya yang berkenaan dengan sholat witir.

4. Selesai, tutup doa dengan salam.

Kesimpulan

Doa setelah sholat witir merupakan salah satu rukun sholat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa arab, latin, dan artinya. Doa ini memiliki banyak sekali manfaat dan keutamaan, diantaranya adalah Allah SWT akan mengabulkan doa yang kita panjatkan, memberikan perlindungan dan pertolongan, serta mengampuni dosa-dosa kita. Cara melaksanakan doa setelah sholat witir adalah dengan berdiri tegak dengan kedua tangan ditutup, membaca doa sesuai bahasa arab, latin, dan artinya, dan tutup doa dengan salam.