Doa Setelah Sholat Witir Arab dan Artinya
Doa Setelah Sholat Witir Arab dan Artinya

Doa Setelah Sholat Witir Arab dan Artinya

Sholat witir adalah salah satu bentuk ibadah yang disyariatkan Allah SWT. Ini adalah tiga rakaat sholat yang dilakukan setelah sholat Isya. Banyak orang yang suka mengerjakan sholat witir karena dianggap lebih bermanfaat daripada sholat-sholat lainnya. Saat melakukan sholat witir, Anda harus membaca doa setelah sholat witir.

Doa setelah sholat witir arab dan artinya adalah sebagai berikut. Doa ini diawali dengan membaca: “Subhanallahi Walhamdulillahi Walaailahaillallahu Wallahu Akbar”, yang berarti “Maha Suci Allah, Maha Terpuji Allah, Tiada Tuhan selain Allah, dan Allah Maha Besar”. Doa ini merupakan doa yang disyariatkan, dan setelah itu berdoalah dengan doa berikut:

“Allahumma antas salam waminkas salam, tabarakta ya dzal jalali wal ikram”, yang berarti “Ya Allah Engkau Maha Selamat dan dariMu datang semua keselamatan. Maha Suci Engkau, Ya Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Mulia”. Doa ini berarti memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT.

Setelah itu, lanjutkan dengan membaca doa berikut: “Allahumma inii as-aluka bi-rahmatika wa-l-hikmah wa-l-fadhlika wa-l-karamik wa-l-jawahir wa-l-ghina wa-l-quwwat wa-l-quddusiyyah.” Ini berarti “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kemurahan, hikmah, anugerah, kemuliaan, keindahan, kekayaan, kekuatan dan kemurnian.” Doa ini merupakan doa yang sederhana namun penuh makna.

Selain itu, ada juga doa setelah sholat witir berikut ini: “Allahumma innii as-aluka al-jannata wa-l-firdausi wa-l-maghfirati wa-l-afiyah wa-l-jawad wa-l-karam wa-l-hikmah wa-l-amal maqbulah wa-l-muqarrabah wa-l-mu’minina wal mu’minat”, yang berarti “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu surga, surga yang paling tinggi, ampunan, kesehatan, kemampuan, kemuliaan, hikmah, amal yang diterima, amal yang paling dekat dan orang-orang yang beriman, baik laki-laki maupun perempuan”.

Doa setelah sholat witir arab dan artinya sangatlah banyak, namun inti dari semuanya adalah memohon kepada Allah SWT agar kita diberikan kebaikan, hikmah, kemuliaan, keindahan, kekayaan, kekuatan dan kemurnian. Doa ini juga mengingatkan kita untuk selalu mengingat Allah SWT dan memohon perlindungan dan keselamatan kepada-Nya. Dengan demikian, kita dapat meningkatkan kualitas kehidupan kita hingga ke puncaknya.

Kesimpulan

Doa setelah sholat witir arab dan artinya adalah sebagai berikut. Doa ini diawali dengan membaca: “Subhanallahi Walhamdulillahi Walaailahaillallahu Wallahu Akbar”. Doa ini berarti memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT. Setelah itu, kita juga dapat melanjutkan dengan membaca doa berikut: “Allahumma antas salam waminkas salam, tabarakta ya dzal jalali wal ikram”. Inti dari semua doa setelah sholat witir arab dan artinya adalah memohon kepada Allah SWT agar kita diberikan kebaikan, hikmah, kemuliaan, keindahan, kekayaan, kekuatan dan kemurnian.