Doa Setelah Sholat Istikharah Arab dan Artinya
Doa Setelah Sholat Istikharah Arab dan Artinya

Doa Setelah Sholat Istikharah Arab dan Artinya

Sholat istikharah adalah salah satu dari jenis sholat sunnah yang diperintahkan langsung oleh Rasulullah SAW. Sholat istikharah adalah sholat sunnah yang dilakukan untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT. Setelah melakukan sholat istikharah, ada beberapa doa setelah sholat istikharah arab dan artinya yang wajib untuk dibaca. Berikut adalah doa setelah sholat istikharah arab dan artinya.

Doa Setelah Sholat Istikharah Arab dan Artinya

1. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيمِ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَا أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلَا أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ، اللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا الْأَمْرَ خَيْرٌ لِي فِي دِينِي وَمَعَاشِي وَعَاقِبَةِ أَمْرِي فَاقْدُرْهُ لِي وَيَسِّرْهُ لِي، ثُمَّ بَارِكْ لِي فِيهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا الْأَمْرَ شَرٌّ لِي فِي دِينِي وَمَعَاشِي وَعَاقِبَةِ أَمْرِي فَاصْرِفْهُ عَنِّي وَاصْرِفْنِي عَنْهُ وَاقْدُرْ لِي الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِي

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku meminta petunjuk kepada-Mu dengan ilmu-Mu, dan aku memohon kekuatan-Mu dengan kekuasaan-Mu, dan aku meminta keutamaan-Mu yang agung. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa sedangkan aku tidak kuasa, Engkau Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui, dan Engkau Maha Tahu segala yang ghaib. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perbuatan ini baik bagiku dalam agama, dunia, dan akhirat maka tetapkanlah ia bagiku dan mudahkanlah ia bagiku. Kemudian berkahilah aku di dalamnya. Namun jika Engkau tahu bahwa perbuatan ini jelek bagiku dalam agama, dunia, dan akhirat maka jauhkanlah ia dariku dan jauhkanlah aku darinya. Tetapkanlah bagiku kebaikan dimanapun ia berada kemudian berilah kesejahteraan kepadaku.”

Keutamaan Doa Setelah Sholat Istikharah

Doa setelah sholat istikharah memiliki keutamaan yang sangat besar. Kebaikan dan keutamaan doa setelah sholat istikharah antara lain:

1. Menjadi media untuk mendapatkan petunjuk dari Allah. Dengan mengamalkan doa setelah sholat istikharah, seseorang dapat mendapatkan petunjuk dari Allah SWT mengenai sebuah keputusan yang akan diambil.

2. Mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat. Dengan mengamalkan doa setelah sholat istikharah, seseorang dapat memperoleh keselamatan di dunia dan akhirat.

3. Mendapatkan berkah dan kesejahteraan. Dengan mengamalkan doa setelah sholat istikharah, seseorang dapat memperoleh berkah dan kesejahteraan dalam hidupnya.

Kesimpulan

Doa setelah sholat istikharah arab dan artinya adalah doa yang dibaca setelah melakukan sholat istikharah. Doa ini memiliki keutamaan yang sangat besar, karena dengan mengamalkannya seseorang akan mendapatkan petunjuk, keselamatan, berkah, dan kesejahteraan dalam hidupnya. Oleh karena itu, setiap orang yang melakukan sholat istikharah harus membaca doa setelah sholat istikharah arab dan artinya.

Kesimpulan

Doa setelah sholat istikharah arab dan artinya adalah doa yang wajib untuk dibaca oleh setiap orang yang melakukan sholat istikharah. Doa ini dapat memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi orang yang mengamalkannya, seperti mendapatkan petunjuk, keselamatan, berkah, dan kesejahteraan dalam hidupnya.