Doa Setelah Sholat Duha dan Artinya
Doa Setelah Sholat Duha dan Artinya

Doa Setelah Sholat Duha dan Artinya

Shalat Duha adalah shalat sunnah yang dilakukan setelah matahari terbit sebanyak dua hingga delapan rakaat. Shalat Duha yang biasa disebut juga Sholat Dhuha ini sangat dianjurkan untuk dilaksanakan setiap hari. Selain karena diwajibkan oleh Allah SWT, Sholat Duha juga dapat menghapuskan dosa dan meningkatkan keimanan serta kekuatan spiritual.

Di dalam setiap shalat sunnah, ada doa yang disunatkan untuk dilafalkan. Salah satunya adalah doa setelah sholat Duha. Doa setelah sholat Duha ini juga bisa dijadikan sebagai bacaan doa khusus setelah sholat Duha. Lantas, bagaimana doanya? Berikut ini doa setelah sholat Duha beserta artinya.

Doa Setelah Sholat Duha

اَللَّهُمَّ انْفَعْنِيْ بِمَا عَلَّمْتَنِيْ وَ عَلِّمْنِيْ مَا يَنْفَعُنِيْ

Artinya

Ya Allah, berilah keberkahan kepadaku dengan apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku dan ajarkan kepadaku apa yang akan bermanfaat bagiku.

Kesimpulan

Doa setelah sholat Duha ini dapat menjadi doa khusus yang dibaca setelah melaksanakan sholat Duha. Doa ini bisa menjadi bentuk rasa syukur kita atas nikmat Allah SWT yang telah melimpah kepada kita. Selain itu, doa ini juga bisa menjadi sarana untuk memohon kepada Allah SWT agar memberi keberkahan atas ilmu yang telah diberikan-Nya kepada kita.