Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Sholat dhuha adalah salah satu shalat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Di samping itu, sholat dhuha juga merupakan shalat yang disunnahkan untuk mengharapkan ridha Allah SWT. Sholat dhuha juga bermanfaat untuk meningkatkan hafalan Al-Quran, memperkuat iman, dan meningkatkan kemampuan dalam beribadah.Namun, begitu selesai melaksanakan sholat dhuha, sebaiknya kita juga melaksanakan doa setelah sholat dhuha. Doa ini harus dilakukan dengan ikhlas dan tulus, dengan harapan akan mendapatkan ridha Allah SWT. Berikut ini beberapa doa setelah sholat dhuha beserta artinya.

1. Doa Setelah Sholat Dhuha 1

Allahumma innii as’aluka min fadhlik, wa rahmatik, wa dzillik, wa barokatik, wa ‘afiyatik, wa maghfiratik, wa syukrik. Allahumma shallii ‘alaa Muhammad wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa sallam.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu keutamaan, rahmat, hikmah, berkah, keselamatan dan ampunan. Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan karunia kepada Muhammad dan keluarganya serta shahabatnya.”

2. Doa Setelah Sholat Dhuha 2

Allahumma shallii ‘alaa Muhammad wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa sallam tammam.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan karunia kepada Muhammad dan keluarganya serta shahabatnya dengan sepenuhnya.”

3. Doa Setelah Sholat Dhuha 3

Allahumma innii as’aluka ‘ilman naafi’an wa ‘amalan mutaqobbalan wa raqabatan qodimatan wa waahidan saadiqan wa barokatan mubaarokan wa rizqon hasanan wa maa’ishatan mardhatan wa sakinan minal qobri.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang berguna, amal yang diterima, tempat tinggal yang lama, kebahagiaan yang sejati, berkah yang bertambah, rezeki yang baik, makanan yang mengenyangkan dan keselamatan dari kesulitan.”

4. Doa Setelah Sholat Dhuha 4

Allahumma innii as’aluka waqtaayaanil laili wan naahari, wa haazihil qobri wan naasiri, wa haazihil ‘aafiyati wan nusri, wa haazihil ‘afwa wal ‘afiya, wa haazihil fakhri wal fadhl, wa haazihil hayaati wan naas, wa haazihil jannati wan naar.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk waktu di malam hari dan siang hari, untuk keselamatan dari bahaya dan bencana, untuk kebaikan dan keberkahan, untuk ampunan dan keselamatan, untuk kemuliaan dan keutamaan, untuk kehidupan dan kematian, untuk surga dan neraka.”

5. Doa Setelah Sholat Dhuha 5

Allahumma innii as’aluka ‘afwaan wa as’aluka ‘ilman, wa as’aluka ‘afiyataw wa as’aluka maghfirataw wa as’aluka rizqon karimaw wa as’aluka maa’ishatan mardhatan.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk ampunan, ilmu, keselamatan, ampunan, rezeki yang baik dan makanan yang mengenyangkan.”

6. Doa Setelah Sholat Dhuha 6

Allahumma innii as’aluka hidayataw wa as’aluka itmaman, wa as’aluka ‘afiyataw wa as’aluka ‘afwaan, wa as’aluka maghfirataw wa as’aluka syukran.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu petunjuk, keikhlasan, keselamatan, ampunan, ampunan dan syukur.”

7. Doa Setelah Sholat Dhuha 7

Allahumma innii as’aluka fadhlik wa rahmatik wa barokatik, wa khairan mu’assiran li qobri, wa khairan mu’aqqiban li naasi, wa khairan mujtahidan li haazihil ‘amri.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu keutamaan, rahmat, berkah, kebaikan yang berguna untuk menghindari bahaya, kebaikan yang bisa diandalkan untuk manusia dan kebaikan yang bisa diandalkan untuk menyelesaikan urusan.”

8. Doa Setelah Sholat Dhuha 8

Allahumma innii as’aluka maghfiratak, wa syukrak, wa ‘afiyatak, wa barokatak, wa rizqok, wa hazzal ‘amri.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ampunan, syukur, keselamatan, berkah, rezeki dan kelancaran dalam urusan.”

9. Doa Setelah Sholat Dhuha 9

Allahumma innii as’aluka ‘ilman jamiilan, wa ‘amalan salihan, wa qobri yakhtaasiran, wa naasiri ya’tiikan, wa ‘afiyati ya’tiikan, wa maghfirati ya’tiikan, wa rizqon hasanan.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang luas, amal yang sholeh, perlindungan dari bahaya, perlindungan yang tepat, keselamatan yang tepat, ampunan yang tepat dan rezeki yang baik.”

10. Doa Setelah Sholat Dhuha 10

Allahumma innii as’aluka ‘ilman naafi’an, wa ‘amalan mutaqobbalan, wa haazihil qobri wan naasiri, wa haazihil ‘aafiyati wan nusri