Doa Setelah Sholat 5 Waktu dan Artinya
Doa Setelah Sholat 5 Waktu dan Artinya

Doa Setelah Sholat 5 Waktu dan Artinya

Sholat 5 waktu adalah salah satu rukun Islam yang wajib dijalankan oleh setiap muslim. Setelah melaksanakan sholat, biasanya kita akan mengucapkan doa sebagai penutup sholat. Doa yang dibaca setelah sholat ini punya makna dan arti yang sangat luar biasa. Ini adalah ulasan lengkap mengenai doa setelah sholat 5 waktu dan artinya.

Doa Setelah Sholat Subuh

Doa setelah sholat Subuh adalah “Allahumma laka sholatu wa alaika tas-salamu, atubu ilaih”. Arti dari doa ini adalah “Ya Allah, untuk-Mu aku menyempurnakan sholat dan untuk-Mu aku mengucapkan salam (tauhid). Aku mohon ampunan-Mu”. Doa ini mengandung makna bahwa kita menyempurnakan sholat hanya untuk Allah SWT dan memohon ampun atas segala kesalahan kita.

Doa Setelah Sholat Dzuhur

Doa setelah sholat Dzuhur adalah “Allahumma a-inni ala dhikrika wa shukrika wa husni ibadatika”. Arti dari doa ini adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberi kemampuan untuk berdzikir, bersyukur, dan melakukan ibadah yang baik”. Doa ini mengandung makna bahwa kita memohon kepada Allah agar diberi kemampuan untuk mengingat-Nya, bersyukur atas nikmat-Nya, dan melakukan ibadah yang baik.

Doa Setelah Sholat Ashar

Doa setelah sholat Ashar adalah “Allahumma a-inni ala thikrika wa habli jamilatika wa syukrika wa husni ibadatika”. Arti dari doa ini adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberi kemampuan untuk berdzikir, mencintai kebaikan-Mu, bersyukur dan melakukan ibadah yang baik”. Doa ini mengandung makna bahwa kita harus senantiasa mengingat Allah, mencintai kebaikan-Nya, bersyukur atas segala nikmat-Nya, dan melakukan ibadah yang benar.

Doa Setelah Sholat Maghrib

Doa setelah sholat Maghrib adalah “Allahumma a-inni ala thikrika wa habli jamilatika wa syukrika wa husni ibadatika wa husni taqorubika”. Arti dari doa ini adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberi kemampuan untuk berdzikir, mencintai kebaikan-Mu, bersyukur dan melakukan ibadah yang baik, serta menjaga hubungan baik dengan sesama”. Doa ini mengandung makna bahwa kita harus senantiasa mengingat Allah, mencintai kebaikan-Nya, bersyukur atas segala nikmat-Nya, melakukan ibadah yang benar dan menjaga silaturahmi dengan sesama.

Doa Setelah Sholat Isya

Doa setelah sholat Isya adalah “Allahumma a-inni ala thikrika wa habli jamilatika wa syukrika wa husni ibadatika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika”. Arti dari doa ini adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberi kemampuan untuk berdzikir, mencintai kebaikan-Mu, bersyukur dan melakukan ibadah yang baik, serta menjaga hubungan baik dengan sesama, serta menjaga silaturahmi dengan sesama, serta menjaga silaturahmi dengan orang-orang yang berbeda keyakinan, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda suku, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda agama, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda latar belakang sosial”.

Doa Setelah Sholat Tahajud

Doa setelah sholat Tahajud adalah “Allahumma a-inni ala thikrika wa habli jamilatika wa syukrika wa husni ibadatika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika”. Arti dari doa ini adalah “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberi kemampuan untuk berdzikir, mencintai kebaikan-Mu, bersyukur dan melakukan ibadah yang baik, serta menjaga hubungan baik dengan sesama, serta menjaga silaturahmi dengan orang-orang yang berbeda keyakinan, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda suku, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda agama, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda latar belakang sosial, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda usia, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda profesi, serta menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang berbeda gender”.

Doa Setelah Sholat Witir

Doa setelah sholat Witir adalah “Allahumma a-inni ala thikrika wa habli jamilatika wa syukrika wa husni ibadatika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni taqorubika wa husni ta