Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya
Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Shalat tahajud merupakan salah satu rukun Islam yang wajib untuk dilakukan. Shalat tahajud ini juga memiliki pahala yang sangat besar. Oleh sebab itu, banyak orang yang berusaha untuk mengerjakan shalat tahajud. Setelah melaksanakan shalat tahajud, sangat disarankan untuk membaca doa-doa tertentu. Doa-doa tersebut bukan hanya memiliki arti yang baik, namun juga membawa manfaat yang luar biasa bagi orang yang membacanya.

Doa setelah shalat tahajud adalah salah satu cara untuk memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah SWT. Doa-doa ini juga merupakan cara untuk mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas segala yang telah diberikan oleh Allah SWT. Berikut ini adalah beberapa doa setelah shalat tahajud yang perlu Anda ketahui dan ketahui artinya.

1. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa pertama adalah doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Subhanaka Allahumma wabihamdika wata’ala jadduka wala ilaha gairuka”. Artinya adalah: “Maha Suci Engkau, Ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Maha Tinggi dan Maha Agung nama-Mu dan tidak ada yang setara dengan-Mu”.

2. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa kedua adalah doa yang dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbana wa lakal hamd anta qadhiyya lana wa ma lana an qadhiyya illa anta fa la tuzigh quloobana ba’da idh hadaitana wa hab lana milladunka rahmah innaka antal wahhab”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, segala puji bagi-Mu. Engkau adalah yang menentukan bagi kami dan tidak ada yang dapat menentukan bagi kami kecuali Engkau. Janganlah Engkau biarkan hati kami berpaling setelah Engkau memberi kami petunjuk. Berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah Pemberi karunia”.

3. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa ketiga adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbighfirli waliwalidayya wa lilmu’minina yauma yaqumul hisab”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, ampunilah aku dan orang tua ku, dan semua orang mukmin pada hari terjadinya perhitungan”.

4. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa keempat adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbi aatina fid dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qinaa adhaban naar”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari siksa neraka”.

5. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa kelima adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbana aatina maqomam mahmuda nabiyyina Muhammadin wa ala alihi wa sahbihi ajma’in”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, berilah kami tempat yang mulia bersama Nabi kami Muhammad dan para keluarganya dan sahabatnya semua”.

6. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa keenam adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbana hab lana min azwajina wa dhurriyatina qurrata a’yunin waj’alna lil muttaqina imaman”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, berilah kami pasangan dan keturunan yang menyenangkan mata dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa”.

7. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa ketujuh adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbana innaka taqabbal du’a wa anta khayru al-mohtadi”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau menerima doa dan Engkau adalah Pemberi petunjuk yang terbaik”.

8. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa kedelapan adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbana wa taqabbal du’a”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, terimalah doa kami”.

9. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa kesembilan adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbana la tuzigh quloobana ba’da idh hadaytana wa hab lana milladunka rahmah innaka antal wahhab”. Artinya adalah: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau biarkan hati kami berpaling setelah Engkau memberi kami petunjuk. Berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah Pemberi karunia”.

10. Doa Setelah Shalat Tahajud dan Artinya

Doa kesepuluh adalah doa yang juga dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan shalat tahajud. Doa ini adalah: “Rabbana innaka afuwwun tuhibbul af