Doa Setelah Salat Dhuha, Serta Artinya
Doa Setelah Salat Dhuha, Serta Artinya

Doa Setelah Salat Dhuha, Serta Artinya

Salat dhuha adalah salat sunnah yang dilakukan setelah shubuh, yang biasanya dilakukan antara waktu shubuh hingga menuju waktu dzuhur. Salat ini sangat dianjurkan untuk dilakukan, karena memiliki banyak keutamaan. Setelah salat dhuha, kita diharuskan untuk membaca doa setelah salat dhuha. Berikut ini adalah doa setelah salat dhuha beserta artinya.

Doa Setelah Salat Dhuha

Doa setelah salat dhuha adalah doa yang biasanya dibaca oleh orang yang telah melakukan salat dhuha, sebagai bentuk penghormatan pada Allah SWT. Berikut adalah doa setelah salat dhuha:

“Allahumma inni as-aluka min fadhlika wa rahmatika, wa ‘izzatika wa shukrika, wa jami’a ni’matika (اللهم إني أسألك من فضلك ورحمتك وعزتك وشكرك وجميع نعمتك)”

Arti Doa Setelah Salat Dhuha

Doa setelah salat dhuha memiliki arti yaitu, “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu karena karunia-Mu, rahmat-Mu, kemuliaan-Mu dan keberkahan-Mu, serta segala nikmat-Mu.”

Keutamaan Doa Setelah Salat Dhuha

Doa setelah salat dhuha memiliki keutamaan tersendiri. Salah satu keutamaan yang dapat kita dapatkan adalah, dengan membaca doa ini kita akan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Selain itu, doa ini juga dapat menjadi penyejuk hati dan penghibur jiwa, sehingga kita bisa merasa lebih tenang dan damai.

Cara Membaca Doa Setelah Salat Dhuha

Cara membaca doa setelah salat dhuha adalah dengan membaca doa tersebut secara lantang dan tegas. Setelah itu, kita harus menutup doa dengan membaca salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Berikut adalah salawat yang biasanya dibaca setelah membaca doa setelah salat dhuha:

“Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad (اللهم صل على محمد وعلى آل محمد)”

Kemudian, setelah membaca salawat kepada Nabi Muhammad SAW, kita dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT. Kita bisa berdoa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita masing-masing.

Kesimpulan

Doa setelah salat dhuha adalah doa yang harus dibaca setelah melaksanakan salat dhuha. Doa ini memiliki banyak keutamaan, seperti mendapatkan berkah dari Allah SWT dan menjadi penyejuk hati. Cara membacanya adalah dengan menutup doa dengan salawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan berdoa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.