Doa Setelah Membaca Asmaul Husna dan Artinya
Doa Setelah Membaca Asmaul Husna dan Artinya

Doa Setelah Membaca Asmaul Husna dan Artinya

Asmaul Husna adalah nama-nama Allah SWT. Terdiri dari 99 nama yang dapat kita baca dan hafalkan. Bila kita membaca Asmaul Husna dan mengetahui artinya, kita mendapatkan pahala yang sangat besar. Maka tak heran, jika setelah membaca Asmaul Husna, kita sebaiknya melakukan doa. Berikut adalah doa setelah membaca Asmaul Husna dan artinya.

Doa Setelah Membaca Asmaul Husna

Doa setelah membaca Asmaul Husna adalah doa yang berisi permohonan kepada Allah SWT agar diberikan kebaikan dan kesejahteraan. Doa ini diawali dengan membaca “Subhanallah Walhamdulillah Wala ilaha illallah Wallahu Akbar”. Doa ini merupakan doa yang paling utama yang biasa dilakukan setelah membaca Asmaul Husna. Doa ini juga dapat anda baca setiap hari sesudah shalat. Berikut adalah artinya.

Arti Doa Setelah Membaca Asmaul Husna

“Subhanallah” berarti Maha Suci Allah SWT. “Walhamdulillah” berarti Segala Puji bagi Allah SWT. “Wala ilaha illallah” berarti Tidak ada Tuhan selain Allah SWT. “Wallahu Akbar” berarti Allah Maha Besar. Dengan membaca doa ini, anda menyatakan bahwa anda menghormati dan menyembah kebesaran Allah SWT.

Doa Setelah Membaca Asmaul Husna Lainnya

Selain doa diatas, anda juga dapat membaca doa lainnya setelah membaca Asmaul Husna. Doa ini berupa doa yang dapat meminta perlindungan dari Allah SWT. Doa ini juga biasa dibaca setelah shalat. Berikut adalah doa yang dapat anda baca setelah membaca Asmaul Husna: “Allahumma inni a’udzubika min syarri maa shona’tu wa a’udzubika min syarri maa ja’altu”. Doa ini berarti “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang telah aku lakukan dan aku berlindung dari segala keburukan yang telah aku lakukan”.

Manfaat Membaca Asmaul Husna dan Doa Setelahnya

Membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya memiliki banyak manfaat. Manfaat tersebut antara lain adalah mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT, menambahkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dapat membuat kita tenteram, serta menambahkan pahala kita. Selain itu, doa yang kita baca setelah membaca Asmaul Husna juga memiliki manfaat, yaitu untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT dari segala kejahatan dan musibah.

Cara Membaca Asmaul Husna dan Doa Setelahnya

Ada beberapa cara membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya. Pertama, anda dapat membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya setiap hari setelah shalat sebanyak 3 kali. Kedua, anda dapat menghafalkan Asmaul Husna dan doa setelahnya dan membacanya setiap hari. Ketiga, anda dapat membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya setiap hari sebagai ibadah sunnah. Dan yang terakhir, anda dapat membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya saat ada kebutuhan yang harus dimohonkan kepada Allah SWT.

Kesimpulan

Membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya merupakan suatu kebiasaan yang sangat baik. Dengan membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya, anda dapat menambahkan pahala anda, serta meminta perlindungan kepada Allah SWT. Maka dari itu, anda sebaiknya menyisihkan waktu untuk membaca Asmaul Husna dan doa setelahnya. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua.