Doa Setelah Hajat dan Artinya
Doa Setelah Hajat dan Artinya

Doa Setelah Hajat dan Artinya

Ketika kita memiliki hajat yang mendesak, doa adalah cara terbaik untuk mendapatkan berkah dari Allah. Doa adalah cara kita untuk mengingatkan diri kita bahwa kita membutuhkan bantuan dari Allah untuk mendapatkan segala yang baik. Doa juga membantu kita untuk berfokus pada tujuan yang ingin kita capai dan membuat kita lebih dekat dengan Allah SWT.

Doa setelah hajat juga dikenal dengan nama doa hajat. Doa hajat dapat dikatakan setelah shalat wajib seperti shalat subuh, shalat dzuhur, shalat ashar, shalat magrib dan shalat Isya. Doa hajat juga dapat dikatakan setelah shalat sunnah, karena shalat sunnah juga dapat membantu seseorang untuk mencapai tujuannya.

Doa Setelah Hajat dan Artinya

Doa setelah hajat adalah doa yang dikatakan setelah shalat wajib atau shalat sunnah. Doa ini berisi permohonan kepada Allah untuk menerima permintaan kita dan mengabulkan hajat kita. Doa setelah hajat juga membantu kita untuk mengingatkan diri kita bahwa kita harus bersandar pada Allah SWT untuk mendapatkan segala yang baik dalam hidup kita.

Berikut ini adalah beberapa doa setelah hajat dan artinya:

1. Doa Setelah Shalat Dzuhur

Doa ini dikatakan setelah Shalat Dzuhur yang berbunyi: “Allahumma inni a’udzu bika minal ‘azmi wal-ahzhami, wa a’udzu bika an ushrika bika shay’an wa an aqwama qawlika”. Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari semua kelemahan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari mempersekutukan sesuatu dengan-Mu dan dari tidak menegakkan perintah-Mu.”

2. Doa Setelah Shalat Maghrib

Doa ini dikatakan setelah Shalat Maghrib yang berbunyi: “Allahumma inni as’aluka al-husna, wa a’udzu bika minal khusyani wal-husyan”. Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan (dan keputusan yang tepat) dan aku berlindung kepada-Mu dari kesalahan dan keburukan.”

3. Doa Setelah Shalat Isya’

Doa ini dikatakan setelah Shalat Isya’ yang berbunyi: “Allahumma inni a’udzu bika minal masiyati wal-maghrami”. Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala dosa dan kesalahan.”

4. Doa Setelah Shalat Sunnah

Doa ini dikatakan setelah Shalat Sunnah yang berbunyi: “Allahumma inni as’aluka al-afwa wal-‘afaf, wa a’udzu bika minal qahti wal-kasali”. Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kemampuan dan kekuatan dan aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan.”

Conclusion

Doa setelah hajat adalah doa yang dikatakan ketika seseorang memiliki hajat yang mendesak. Doa ini berisi permohonan kepada Allah SWT untuk menerima permintaan kita dan mengabulkan hajat kita. Doa setelah hajat juga membantu kita untuk berfokus pada tujuan yang ingin kita capai dan membuat kita lebih dekat dengan Allah SWT. Kita harus terus berdoa kepada Allah SWT untuk memperoleh berkah dari-Nya.