Doa Sesudah Sholat Witir beserta Artinya
Doa Sesudah Sholat Witir beserta Artinya

Doa Sesudah Sholat Witir beserta Artinya

Beribadah kepada Allah SWT adalah hal yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Salah satu ibadah yang dianjurkan adalah sholat Witir. Sholat Witir adalah sholat yang dilakukan setelah sholat Isya. Sholat ini berjumlah tiga rakaat dengan dua rakaat pertama sebagai rakaat sama seperti sholat-sholat lainnya dan rakaat terakhir dua kali tasbih, tahmid, tahlil dan takbir. Setelah melakukan sholat Witir, tentu kita perlu melakukan doa-doa untuk memohon kepada Allah agar ibadah kita diterima oleh-Nya.

Doa Sesudah Sholat Witir

Setelah melakukan sholat Witir, ada beberapa doa yang dianjurkan untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa doa sesudah sholat Witir beserta artinya:

1. “Allahumma laka sumtu wa bika aamantu wa alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu wa bika khasamtu wa ilaikal-maseer”. Artinya: “Ya Allah, aku beribadah kepada-Mu, aku beriman kepada-Mu, aku bertawakal kepada-Mu, aku menyerahkan diri kepada-Mu dan aku bersumpah kepada-Mu, dan aku melihat pada-Mu.”

2. “Allahumma inni a’udzu bika min ‘ilmin la yanfa’u wa qalbin la yakhsha’u wa dhunoobin la yuzha’u”. Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak tenang dan dosa-dosa yang tidak akan diampuni.”

3. “Allahumma antas-salaamu wa minkas-salaamu, tabaarakta ya dzaljalaali wal ikraam”. Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang penuh dengan keselamatan, dan dari Engkau juga keselamatan. Maha suci Engkau, ya Dzat yang memiliki kemuliaan dan kehormatan yang tinggi.”

4. “Allahumma inna nasta’eenuka bi nusuki wa nastaghfiruka limaa laa nuhsee tuhbahan naari fiihi”. Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami mohon pertolongan kepada-Mu dan mohon ampunan kepada-Mu atas segala dosa yang tidak kami sadari lalu kami masuk ke dalamnya.”

5. “Allahumma innii as-aluka min fadhlika al-adheem”. Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu karunia-Mu yang agung.”

6. “Allahumma inna nas’aluka ruhbana wa zurriyata”. Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu untuk keselamatan dan keturunan yang baik.”

7. “Allahumma innii as-aluka khairan min kulli khayrin wa aafiyatan min kulli dzurriyatin wa rizqon thoyyiban wa ‘amalan ma’siyatan”. Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan dari semua kebaikan, keselamatan dari semua keturunan, rezeki yang baik dan amalan yang dapat mendekatkan diri kepada-Mu.”

8. “Allahumma ihdini fii miladik wa ahyini bimaa amartanii wa aslihli dzurriyyatee kullehaa”. Artinya: “Ya Allah, berilah aku kehidupan yang panjang dalam agamamu dan kehidupan yang abadi sesuai dengan apa yang Engkau perintahkan dan sempurnakanlah segala keturunanku.”

9. “Allahumma ighfir lii wa liwaalidayya wa lilmu’minina yawma yaqoomul hisaab”. Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, orang tua ku dan orang-orang yang beriman pada hari pembalasan.”

10. “Allahumma a’innii alaa zikrika wa shukrika wa husni ‘ibadatik”. Artinya: “Ya Allah, berilah aku kekuatan untuk terus mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan melakukan ibadah yang sempurna kepada-Mu.”

Kesimpulan

Itulah beberapa doa sesudah sholat Witir beserta artinya. Dengan melakukan doa-doa tersebut, kita dapat memohon kepada Allah agar ibadah kita diterima oleh-Nya. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa setiap saat dan bertaubat jika melakukan dosa agar mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.