Doa Sesudah Sholat Tasbih dan Artinya
Doa Sesudah Sholat Tasbih dan Artinya

Doa Sesudah Sholat Tasbih dan Artinya

Sholat tasbih adalah salah satu jenis sholat sunnah yang dikerjakan oleh kaum muslimin setelah melaksanakan sholat berjamaah. Sholat sunnah ini merupakan cara untuk memuji dan menyembah Allah SWT. Ini adalah sholat sunnah yang mudah, karena hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit saja.

Sholat tasbih meliputi 4 rakaat dengan jumlah tasbih di setiap rakaatnya adalah 33 kali. Setelah melaksanakan sholat tasbih, diharuskan bagi setiap muslim untuk membaca doa sesudah sholat tasbih. Doa ini berfungsi untuk memohon ampunan dan rahmat Allah SWT disertai berbagai kebaikan lainnya.

Doa Setelah Sholat Tasbih

Doa sesudah sholat tasbih adalah sebagai berikut: “Allahumma inni a’udzubika min syarri maa shona’tu wa syarri maa ja’altu wa syarri maa qaddamtu wa syarri maa akh-khartu wa syarri maa a’lamtu wa syarri maa as-rartu”.

Arti Doa Setelah Sholat Tasbih

Berikut adalah arti doa sesudah sholat tasbih: “Ya Allah, aku mohon perlindungan kepada-Mu dari segala kejahatan yang kukerjakan, yang kuketahui, yang kukenal, yang kusangka, yang kuduga, yang kudapati”.

Doa di atas memiliki makna yang sangat dalam, yaitu sebagai bentuk taubat dan permohonan ampunan dari Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita bisa meminta ampun dan rahmat-Nya untuk menghapus semua dosa yang pernah kita lakukan.

Keutamaan Membaca Doa Sesudah Sholat Tasbih

Keutamaan membaca doa sesudah sholat tasbih sangat besar. Al-Qur’an menyebutkan bahwa orang yang membaca doa ini akan mendapatkan pahala yang besar. Banyak hadits yang menyebutkan bahwa orang yang membaca doa ini setiap hari akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa selama sebulan penuh.

Selain itu, doa ini juga akan membantu kita untuk menghindari segala bentuk dosa dan membuka pintu rezeki. Dengan membaca doa ini, kita juga akan mendapatkan perlindungan dari berbagai mara bahaya dan bencana. Dengan begitu, kita akan dapat menjalani hidup dengan tenang dan aman.

Semoga Bermanfaat

Mudah-mudahan informasi tentang doa sesudah sholat tasbih dan artinya di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Semoga dengan membaca doa ini, kita akan mendapatkan berbagai kebaikan dan ampunan dari Allah SWT.

Kesimpulan

Doa sesudah sholat tasbih merupakan salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan sholat tasbih. Doa ini berfungsi untuk memohon ampunan dan rahmat Allah SWT disertai berbagai kebaikan lainnya. Membaca doa ini juga akan mendapatkan pahala yang besar serta perlindungan dari berbagai macam bahaya dan bencana.