Doa Sesudah Membaca Asmaul Husna Beserta Artinya
Doa Sesudah Membaca Asmaul Husna Beserta Artinya

Doa Sesudah Membaca Asmaul Husna Beserta Artinya

Asmaul Husna adalah kumpulan nama-nama Allah yang terdapat di dalam Al-Quran dan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Asmaul Husna berisi 99 nama Allah yang masing-masing memiliki arti tersendiri. Membaca Asmaul Husna secara rutin dapat menghapuskan kegelisahan dan menghibur hati. Oleh karena itu, setelah membaca Asmaul Husna ada baiknya untuk mengucapkan doa. Berikut ini adalah doa sesudah membaca Asmaul Husna beserta artinya.

Doa Sesudah Membaca Asmaul Husna

Berikut ini adalah doa setelah membaca Asmaul Husna:

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Perkenankanlah segala hajat dan keinginanku termasuk memperoleh segala yang baik di dunia dan di akhirat. Segala puji hanya milik Engkau, Dzat Yang Maha Mengagungkan.”

Arti Doa Sesudah Membaca Asmaul Husna

Doa sesudah membaca Asmaul Husna berarti memohon pada Allah agar diberikan kemudahan dalam segala urusan hidup di dunia maupun di akhirat. Kita memohon agar Allah dapat memenuhi segala hajat dan keinginan kita sehingga kita dapat menjalani hidup di dunia dan di akhirat dengan baik. Kita juga mengingatkan pada diri kita bahwa segala pujian hanya milik Allah dan Dia adalah Dzat Yang Maha Mengagungkan.

Keutamaan Membaca Asmaul Husna

Membaca Asmaul Husna secara rutin memiliki keutamaan yang besar. Menurut hadits, barang siapa yang membaca Asmaul Husna, maka Allah akan melindunginya dari segala macam kesulitan dan permasalahan hidup. Selain itu, membaca Asmaul Husna juga dapat menghilangkan rasa khawatir dan kecemasan, serta meningkatkan kualitas tidur. Doa yang dibaca setelah membaca Asmaul Husna akan membuat kita lebih mudah memperoleh keberkahan dan kemuliaan dari Allah.

Doa Sesudah Membaca Asmaul Husna dan Artinya Lainnya

Selain doa sesudah membaca Asmaul Husna di atas, berikut ini adalah doa lainnya yang juga dapat kita ucapkan setelah membaca Asmaul Husna:

“Ya Allah, perkenankanlah doa dan permohonanku, dan jauhkanlah aku dari segala kejahatan dan kemaksiatan. Berikanlah aku kemudahan dalam segala urusanku dan lindungilah aku dari segala gangguan. Segala puji hanya milik Engkau, Dzat Yang Maha Bijaksana.”

Arti Doa Sesudah Membaca Asmaul Husna dan Artinya Lainnya

Doa sesudah membaca Asmaul Husna dan artinya lainnya berarti memohon pada Allah agar diberikan kemudahan dalam segala urusan hidup, dan juga agar diselamatkan dari segala kejahatan dan kemaksiatan. Doa ini juga mengingatkan pada diri kita bahwa segala puji hanya milik Allah dan Dia adalah Dzat Yang Maha Bijaksana.

Kesimpulan

Membaca Asmaul Husna secara rutin merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah. Setelah membaca Asmaul Husna, ada baiknya untuk mengucapkan doa agar kita dapat memperoleh berkah dan kemuliaan dari Allah. Doa yang bisa kita ucapkan setelah membaca Asmaul Husna adalah, “Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Perkenankanlah segala hajat dan keinginanku termasuk memperoleh segala yang baik di dunia dan di akhirat. Segala puji hanya milik Engkau, Dzat Yang Maha Mengagungkan.”