Doa Sesudah Masuk Kamar Mandi dan Artinya
Doa Sesudah Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Doa Sesudah Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Kamar mandi merupakan tempat yang banyak disucikan oleh manusia. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menyucikan diri adalah dengan berdoa setelah masuk kamar mandi. Doa sesudah masuk kamar mandi dapat membantu kita menjaga diri dari segala macam godaan dan kemungkinan kesalahan. Terkadang, kita juga dapat memperoleh kekuatan spiritual dengan melakukan doa sesudah masuk kamar mandi.

Doa sesudah masuk kamar mandi dapat ditemukan dalam Al-Quran dan hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Doa ini dapat berupa doa untuk kebersihan jiwa, untuk menjaga diri dari segala macam perbuatan maksiat, dan untuk memohon kepada Allah agar diberikan keselamatan dan kemuliaan. Doa sesudah masuk kamar mandi juga dapat dibaca sebelum berakhirnya mandi.

Doa Sesudah Masuk Kamar Mandi dan Artinya

Berikut adalah beberapa doa yang dapat kita baca sesudah masuk kamar mandi beserta artinya:

1. “Audzubillahiminash shaitani rojim, Bismillahirrahmanirrahim” (Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk, dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang)

2. “Allahumma antas salamu wa minkas salam, tabarakta ya dzal jalali wal ikram” (Ya Allah, Engkau adalah Kemurahan dan dari Engkau datang kemurahan, Maha Suci Engkau, ya Yang Maha Mulia dan Penuh karunia)

3. “Allahumma inni a’udzu bika minal khubthi wal khabaa’ith” (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan dan keburukan)

4. “Allahumma ighfirlii wa tubb ‘alayya innaka antat tawwabur ra’uf” (Ya Allah, ampunilah aku dan terimalah taubatku, sesungguhnya Engkau Maha Penyayang lagi Maha Pengampun)

5. “Allahumma inni a’udzu bika minal jununi wal judhami” (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan sakit yang tidak sembuh)

6. “Allahummaghfirlii warhamnii wahdinii warzuqnii” (Ya Allah, ampunilah aku, kasihilah aku, arahkan aku dengan petunjuk-Mu dan berikan aku rizki-Mu)

7. “Allahumma innii a’udzu bika minal qunoobi wal qulubi” (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan dari segala kecurangan yang ada di hati)

8. “Allahumma inni a’udzu bika minal ‘izzati wal ‘azhami” (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kehinaan dan segala kesalahan)

9. “Allahummaghfirlii warhamnii wahdinii warzuqnii” (Ya Allah, ampunilah aku, kasihilah aku, arahkan aku dengan petunjuk-Mu dan berikan aku rizki-Mu)

10. “Allahummaj’alnii minal mu’minina wa mujtahidina wa muhsinina” (Ya Allah, jadikanlah aku salah seorang dari orang-orang yang beriman, yang mau berusaha, dan yang berbuat kebajikan)

Kesimpulan

Doa sesudah masuk kamar mandi adalah salah satu cara untuk menyucikan diri. Doa ini dapat membantu kita menjaga diri dari segala macam godaan dan kemungkinan kesalahan. Doa-doa tersebut juga dapat membantu kita memperoleh kekuatan spiritual. Dengan melakukan doa sesudah masuk kamar mandi, kita dapat menjadi lebih bersih dan lebih dekat dengan Allah SWT.