Doa Sebelum Belajar Tulisan Arab dan Artinya
Doa Sebelum Belajar Tulisan Arab dan Artinya

Doa Sebelum Belajar Tulisan Arab dan Artinya

Sebelum belajar tulisan Arab, muslim diharapkan untuk berdoa. Doa ini berfungsi sebagai bentuk rasa syukur kita atas anugerah ilmu yang akan kita dapatkan, dan sebagai pengingat agar kita tidak lalai dalam belajar. Berikut ini adalah doa sebelum belajar tulisan Arab dan artinya.

Doa Sebelum Belajar Tulisan Arab

Berikut ini adalah doa sebelum belajar tulisan Arab:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

اَللَّهُمَّ زِدْنِيْ عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا

وَاشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ وَيَسِّرْ لِيْ أَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ

وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الصَّابِرِينَ وَاجْعَلْنِيْ مِمَّنْ يَتَّقِيْ وَارْزُقْنِيْ ذِكْرَ اللَّهِ وَالْفَهْمَ

وَاهْدِنِيْ لِمَا يَسْتَقِيْمَ وَارْزُقْنِيْ التَّقْوَى فِيْ عِبَادَتِكَ وَاجْعَلْ عَلَيَّ نُوْرَ النَّجَاةِ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Arti Doa Sebelum Belajar Tulisan Arab

Arti doa sebelum belajar tulisan Arab di atas adalah sebagai berikut:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Ya Allah, tambahkanlah ilmu kepadaku dan anugerahkanlah kepadaku pemahaman, luaskanlah dadaku, mudahkanlah urusanku dan lepaskanlah kebuntuan dari lidahku.

Jadikanlah aku seorang yang sabar, jadikan aku seorang yang bertakwa dan anugerahkanlah kepadaku pengingat pada Allah dan pemahaman, petunjukkanlah aku kepada keselamatan, anugerahkanlah kepadaku kepatuhan dalam ibadah-Mu dan jadikanlah atas aku cahaya keselamatan wahai Dzat yang paling belas kasihan lagi paling penyayang.

Kesimpulan

Doa sebelum belajar tulisan Arab merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita atas anugerah ilmu yang akan kita dapatkan. Melalui doa ini, kita berharap agar Allah SWT memberikan kemudahan dan kesuksesan dalam belajar, serta memberikan kita motivasi untuk selalu bertakwa dan bersabar.