Doa Ratib Al-Attas dan Artinya
Doa Ratib Al-Attas dan Artinya

Doa Ratib Al-Attas dan Artinya

Doa Ratib Al-Attas atau yang juga dikenal dengan Ratib Al-Haddad adalah salah satu doa yang populer di kalangan para pemeluk agama Islam. Doa ini diyakini memiliki banyak manfaat, seperti menghilangkan sihir, menghilangkan masalah, dan mencegah gangguan jin. Doa Ratib Al-Attas juga dikenal sebagai doa keselamatan dan perlindungan. Di bawah ini adalah doa Ratib Al-Attas dan artinya.

Doa Ratib Al-Attas dan Artinya

Doa Ratib Al-Attas ditulis dalam bahasa Arab. Doa ini berbunyi sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ اللهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ وَلاَ يَئُوْدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ.

Artinya:

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Dia Yang Hidup Kekal lagi Terus Menerus. Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. MilikNya segala yang ada di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafaat di sisiNya tanpa izinNya? Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, dan mereka tidak akan dapat mengetahui sebagian kecil pun dari ilmuNya, kecuali dari apa yang dikehendakiNya. KursiNya meliputi langit dan bumi dan Dia tidak merasa lelah untuk menjaganya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Manfaat Doa Ratib Al-Attas

Doa Ratib Al-Attas diyakini memiliki banyak manfaat bagi pemeluknya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menghilangkan sihir dan gangguan jin. Doa ini diyakini dapat menghilangkan masalah yang diakibatkan oleh sihir, seperti sakit yang tak kunjung sembuh, serta menghilangkan gangguan jin.

2. Menghilangkan masalah. Doa ini juga diyakini dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada dalam hidup seseorang. Seseorang yang mengamalkan doa ini makin hari makin terhindar dari masalah.

3. Perlindungan dan keselamatan. Doa ini diyakini dapat melindungi orang yang mengamalkannya dari berbagai macam bahaya dan gangguan. Ini menjamin keselamatan bagi mereka.

Cara Mengamalkan Doa Ratib Al-Attas

Adapun cara mengamalkan doa Ratib Al-Attas adalah sebagai berikut:

1. Baca doa terlebih dahulu. Pertama-tama, bacalah doa Ratib Al-Attas dengan baik. Setelah itu, baca doa tersebut sebanyak yang anda inginkan, mulai dari 11 kali hingga 100 kali.

2. Berdoa dengan ikhlas. Saat membaca doa Ratib Al-Attas, berdoalah dengan ikhlas dan tulus. Jadikan doa Ratib Al-Attas sebagai media untuk berkomunikasi dengan Allah SWT.

3. Rasakan manfaatnya. Setelah mengamalkan doa Ratib Al-Attas, rasakanlah manfaat yang anda dapatkan. Anda akan merasa lebih tenang, lebih damai, dan lebih aman.

Kesimpulan

Doa Ratib Al-Attas adalah salah satu doa yang populer di kalangan para pemeluk agama Islam. Doa ini diyakini memiliki banyak manfaat, seperti menghilangkan sihir, menghilangkan masalah, dan mencegah gangguan jin. Doa Ratib Al-Attas juga dikenal sebagai doa keselamatan dan perlindungan. Cara mengamalkan doa ini adalah dengan membacanya sebanyak-banyaknya, berdoa dengan ikhlas, dan rasakanlah manfaat dari doa ini.