Doa Qunut Lengkap Latin dan Artinya
Doa Qunut Lengkap Latin dan Artinya

Doa Qunut Lengkap Latin dan Artinya

Doa qunut adalah doa yang biasa dibaca oleh seorang muslim dalam salat shalat lima waktu. Doa qunut dibaca dalam keadaan sujud sesudah membaca takbiratul ihram. Doa qunut adalah doa yang diucapkan dengan lafaz yang disebutkan secara tertentu. Doa qunut bisa dibaca dalam bahasa arab atau juga bahasa lainnya. Selain itu, doa qunut juga bisa dibaca dalam bahasa latin. Berikut adalah doa qunut lengkap dalam bahasa latin dan artinya.

Doa Qunut Lengkap Latin dan Artinya

Doa qunut dalam bahasa latin ini bisa dibaca saat salat shalat witir setelah takbiratul ihram. Berikut adalah doa qunut lengkap latin dan artinya:

1. Subhanallah (Mahasuci Allah).

2. Allahu Akbar (Allah Mahabesar).

3. La ilaha illa Allah (Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah).

4. Alhamdulillah (Segala puji bagi Allah).

5. Astaghfirullah (Aku meminta ampunan kepada Allah).

6. Allahumma antas salamu wa minkas salam (Ya Allah, Engkau adalah penyantun dan dariMu datang keselamatan).

7. Allahumma ahyina fiman sya’itho wa akhlif lana khothron syar’iyyan wa a’finna ‘ala dzalika (Ya Allah, hidupkanlah orang yang mati dan gantilah keburukan dengan kebaikan dan berilah kesuksesan atas semua ini).

8. Allahumma sallim ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallim (Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Muhammad dan keluarganya).

9. Allahumma inni a’udzu bika minal adzab (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan-Mu).

10. Allahumma inni a’udzu bika min syarri nafsi wa min syarri shaitan wa syarri maulaik (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, setan dan orang yang memiliki kekuasaan).

Kesimpulan

Doa qunut adalah doa yang biasa dibaca oleh seorang muslim dalam salat shalat lima waktu. Doa qunut memiliki banyak macam, salah satunya adalah dibaca dalam bahasa latin. Doa qunut lengkap dalam bahasa latin dan artinya telah disebutkan di atas. Dengan membaca doa qunut, semoga mendapatkan rahmat dan kesejahteraan dari Allah SWT.