Doa Niat Puasa Bulan Rajab dan Artinya
Doa Niat Puasa Bulan Rajab dan Artinya

Doa Niat Puasa Bulan Rajab dan Artinya

Bulan Rajab adalah salah satu bulan dari delapan bulan yang disucikan oleh Allah SWT. Bulan ini kerap disebut juga sebagai bulan yang istimewa. Karena itu, di bulan ini banyak dilakukan ibadah-ibadah khusus. Salah satunya adalah puasa. Bagi kaum muslimin, puasa merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan setiap tahun. Namun, selain puasa secara umum, di bulan ini juga biasa dilakukan puasa sunnah yang disebut puasa Rajab. Puasa ini dapat dilakukan setiap hari selama bulan Rajab. Puasa ini disebut juga sebagai puasa senin – kamis.

Untuk melaksanakan puasa Rajab, seorang muslim harus memulainya dengan niat. Niat yang dimaksud adalah niat puasa yang harus disampaikan dengan lisan atau hati. Niat puasa tersebut biasanya diawali dengan doa yang berisi permohonan kepada Allah SWT. Doa ini disebut doa niat puasa. Di sini, kami akan membagikan doa niat puasa bulan Rajab beserta artinya.

Doa Niat Puasa Bulan Rajab

Doa niat puasa bulan Rajab sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصُومُ فِي شَهْرِ رَجَبٍ وَأُقِيمُهُ عَلَى طَاعَتِكَ

Arti Doa Niat Puasa Bulan Rajab

Ya Allah, sesungguhnya saya berpuasa di bulan Rajab dan mengerjakannya karena menaati perintah-Mu.

Demikianlah doa niat puasa bulan Rajab beserta artinya. Jangan lupa untuk menyampaikan niat puasa terlebih dahulu sebelum melakukan ibadah puasa. Semoga Allah SWT menerima ibadah puasa kita di bulan Rajab dan memberikan ganjaran yang berlimpah.

Kesimpulan

Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang disucikan oleh Allah SWT dan di bulan ini diperbolehkan untuk melakukan ibadah puasa sunnah. Untuk melaksanakan puasa ini, seorang muslim harus memulainya dengan niat puasa yang diawali dengan doa niat puasa Rajab. Doa niat puasa Rajab yang dapat dibaca adalah: “Ya Allah, sesungguhnya saya berpuasa di bulan Rajab dan mengerjakannya karena menaati perintah-Mu.” Semoga Allah SWT menerima ibadah puasa kita di bulan Rajab dan memberikan ganjaran yang berlimpah.