Doa Naik Kendaraan Beserta Artinya
Doa Naik Kendaraan Beserta Artinya

Doa Naik Kendaraan Beserta Artinya

Kendaraan merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Kendaraan dapat berupa mobil, motor, sepeda, kapal, pesawat udara, ataupun alat transportasi lainnya. Meskipun banyak beragam jenis kendaraan, namun tak jarang orang-orang melakukan doa sebelum dan setelah menaiki kendaraan. Doa ini dipercaya mampu memberikan perlindungan bagi pengendara, serta mencegah terjadinya kecelakaan.

Pengertian Doa Naik Kendaraan

Doa naik kendaraan adalah doa yang biasa diucapkan oleh orang sebelum dan setelah menaiki kendaraan. Doa ini berisi harapan agar Tuhan menjaga keselamatan para pengendara, sehingga tidak terkena musibah seperti kecelakaan yang bisa menyebabkan cedera atau bahkan kematian. Selain itu, doa ini juga berisi harapan agar perjalanan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan.

Doa Naik Kendaraan Beserta Artinya

Doa naik kendaraan biasa diucapkan oleh orang sebelum menaiki kendaraan. Doa ini biasanya berisi harapan agar Tuhan melindungi para pengendara dari segala bahaya. Berikut beberapa contoh doa naik kendaraan beserta artinya:

1. “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan-Mu pada kami, dan berikanlah kepada kami petunjuk dan keselamatan dalam perjalanan kami.” (QS al-Ankabut: 32)

2. “Ya Allah, berilah kami kemampuan berfikir sehingga kami dapat mengambil keputusan yang tepat. Dan berilah kami keselamatan sehingga kami selamat sampai tujuan.”

3. “Ya Allah, berilah kami petunjuk dan keselamatan dalam perjalanan kami. Sebarkanlah rahmat-Mu di seluruh penjuru jalan dan limpahkanlah keselamatan pada kami.”

4. “Ya Allah, kami mohon perlindungan-Mu dan limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan-Mu pada kami. Berilah kami petunjuk dan keselamatan dalam perjalanan kami.”

5. “Ya Allah, berilah kami petunjuk dan keselamatan dalam perjalanan kami. Berikanlah kepada kami petunjuk dan keselamatan dalam melakukan segala sesuatu yang kami lakukan.” (QS al-An’am: 17)

6. “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan-Mu pada kami, dan berikanlah petunjuk dan keselamatan dalam perjalanan kami.”

7. “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan-Mu pada kami, dan berikanlah petunjuk dan keselamatan dalam perjalanan kami. Berikanlah kepada kami petunjuk dan keselamatan dalam melakukan segala sesuatu yang kami lakukan.” (QS al-An’am: 17)

8. “Ya Allah, berilah kami kemampuan berfikir sehingga kami dapat mengambil keputusan yang tepat. Dan berilah kami keselamatan sehingga kami selamat sampai tujuan.”

9. “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan-Mu pada kami, dan berikanlah petunjuk dan keselamatan dalam melakukan segala sesuatu yang kami lakukan.” (QS al-An’am: 17)

10. “Ya Allah, berilah kami petunjuk dan keselamatan dalam perjalanan kami. Berikanlah kemampuan berfikir sehingga kami dapat mengambil keputusan yang tepat. Dan berilah kami keselamatan sehingga kami selamat sampai tujuan.”

Kesimpulan

Doa naik kendaraan adalah doa yang biasa diucapkan oleh orang sebelum dan setelah menaiki kendaraan. Doa ini dipercaya dapat memberikan perlindungan bagi para pengendara, sehingga mereka terhindar dari bahaya dan musibah seperti kecelakaan. Doa naik kendaraan juga berisi harapan agar perjalanan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan. Dengan mengucapkan doa naik kendaraan, diharapkan para pengendara dapat selamat sampai tujuan.