Doa Naik Kendaraan Arab Latin dan Artinya
Doa Naik Kendaraan Arab Latin dan Artinya

Doa Naik Kendaraan Arab Latin dan Artinya

Pada zaman modern ini, berbagai jenis kendaraan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Kendaraan telah membantu kita untuk bergerak dan melakukan berbagai kegiatan. Namun, jangan lupa untuk berdoa ketika kita naik kendaraan. Berdoa membawa berkah dan perlindungan dari Allah SWT. Berikut adalah beberapa doa naik kendaraan Arab Latin dan artinya.

Doa Naik Kendaraan Arab Latin dan Artinya

Doa naik kendaraan Arab Latin adalah doa yang dibaca ketika kita naik kendaraan. Doa ini dapat berupa doa panjang atau doa pendek. Doa ini berisi permohonan perlindungan kepada Allah SWT. Berikut ini adalah beberapa doa naik kendaraan Arab Latin dan artinya:

1. Doa Naik Kendaraan Arab Latin: ٱللَّهُمَّ رَبَّ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا، إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عِذَابِ ٱلنَّارِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ ٱلْقَبْرِ، رَبِّ لَا تَذَرْنِي فِي ٱلْقَبْرِ مَعَ ٱلْقَوْمِ ٱلظَّالِمِينَ.

Artinya: Ya Allah, Rabb semesta alam, aku berlindung kepada-Mu dari azab neraka dan aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur. Ya Rabb, jangan biarkan aku tinggal di kubur bersama orang-orang yang zalim.

2. Doa Naik Kendaraan Arab Latin: بِسْمِ ٱللَّهِ، ٱللَّهُمَّ رَبَّ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ، وَمَا بَيْنَهُمَا، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ ٱلْوَسْوَاسِ ٱلْخَنَّاسِ، وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ، وَمِنْ شَرِّ ٱلنَّفَّٰثَٰتِ فِي ٱلْعُقَدِ، وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ.

Artinya: Dengan nama Allah. Ya Allah, Rabb semesta alam, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan setan yang bersembunyi, dari kejahatan makhluk yang gelap ketika malam, dari kejahatan nyamuk di dalam kamar, dan dari kejahatan hasad ketika dia cemburu.

3. Doa Naik Kendaraan Arab Latin: بِسْمِ ٱللَّهِ، ٱللَّهُمَّ رَبَّ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ، وَمَا بَيْنَهُمَا، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ ٱلْأَسْفَلِ مِنَ ٱلْأَرْضِ وَشَرِّ ٱلسَّمَاءِ إِذَا تَنَزَّلَتِ ٱلصَّيْحَةُ وَشَرِّ ٱلنَّفَّٰثَٰتِ فِي ٱلْعُقَدِ وَشَرِّ ٱلْغَاسِقِ إِذَا وَقَبَ.

Artinya: Dengan nama Allah. Ya Allah, Rabb semesta alam, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan bawah tanah dan kejahatan langit ketika turun guntur, dari kejahatan nyamuk di dalam kamar, dan dari kejahatan makhluk yang gelap ketika malam.

4. Doa Naik Kendaraan Arab Latin: ٱللَّهُمَّ عَالِمَ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَادَةِ، ٱغْفِرْ لِي ذَنْبِي كُلِّهِ، ٱللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ فِي هَذِهِ ٱلْغِرَابِ وَٱلْبَرْدِ وَٱلْصَّدَمِ بِجَمِيعِ أَنْوَاعِ ٱلْآلِيَٰتِ وَٱلْمَوْتِ.

Artinya: Ya Allah, Yang Maha Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, ampunilah semua dosaku. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu rahmat-Mu dalam perjalanan ini dengan semua jenis kendaraan dan kematian.

5. Doa Naik Kendaraan Arab Latin: ٱللَّهُمَّ مُصَرِّفَ ٱلْقُلُوبِ أَطْعِمَ ٱلْجَوَارِحَ، ٱللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ اللَّطِيفَةَ فِي هَذِهِ ٱلْغِرَابِ وَٱلْبَرْدِ وَأَسْأَلُكَ ٱلْعَافِيَةَ وَالسَّلَامَةَ وَٱلْخَالِصَةَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ.

Artinya: Ya Allah, pengatur hati, pemberi makan anggota tub