Amalan Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah
Amalan Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah

Amalan Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah

Ada beberapa doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah wajib kamu sebagai umat islam ketahui. Dalam ajaran agama islam, selain melakukan salat sebanyak lima waktu, kalian juga dianjurkan agar berdoa serta meminta kepada Allah untuk dikabulkan segala hajat yang dimiliki.

Bagi umat islam, doa merupakan kegiatan memohon kepada Allah SWT terhadap sesuatu hal yang diinginkan. Doa sebaiknya untuk selalu dipanjatkan baik dalam keadaan senang maupun susah dalam menjalani kehidupan di dunia fana ini.

Demi memperoleh kehidupan baik serta rezeki yang berkah, seorang muslim diwajibkan untuk selalu memperbaiki ibadahnya dan selalu berdoa kepada Tuhan Allah SWT. Salah satu doa yang bisa kamu panjatkan untuk mendapatkan rezeki berkah adalah doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah.

Nabi sulaiman merupakan salah satu dari 25 utusan Allah untuk membenarkan jalan tidak salah, menyempurnakan akhlak, dan menyelamatkan umat dari kesesatan sehingga bisa terhindar dari azab kejam karena tidak mau menaati perintah serta petunjuknya.

Nabi sulaiman diberikan mukjizat oleh Allah SWT yaitu rezeki melimpah ruah. Namun, ditengah kekayaan ia miliki, sulaiman tetap rendah hati dan tidak pernah sombong dalam berperilaku di dunia. Selain itu, ia juga selalu senantiasa melakukan amalan yaitu doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah.

Jika ingin mendapatkan rezeki berlimpah ruah dan juga berkah layaknya dimiliki oleh nabi sulaiman, kamu juga bisa mengamalkan doa sama seperti dilakukan oleh rasul dengan mukjizat lain bisa berbicara dengan binatang ini.

Beberapa Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah

Berdoa menjadi salah satu bentuk komunikasi antara manusia dangan penciptanya. Islam juga memerintahkan seluruh umatnya untuk berdoa atas apa yang mereka ingin untuk capai di dunia ini karena merupakan perintah Allah dan juga sunah rasul.

Menariknya, berdoa bisa dilakukan dimana saja dalam keadaan apapun, jadi kamu bisa senantiasa memanjatkan doa baik ketika sedang bekerja, kuliah dan kegiatan lainnya. Salah satu bacaan yang dapat kalian amalkan adalah doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah.

Bacaan doa memiliki isi permohonan atau permintaan dari seorang hamba kepada Allah SWT dengan memakai lafal yang dikehendaki baik dalam bahasa arab dengan menggunakan ayat Al – Qur’an atau bisa menggunakan bahasa sehari – hari untuk meminta kepadanya atas hajat yang kamu inginkan.

Pada dasarnya, Allah akan selalu mengabulkan doa dari para hambanya jika selalu memenuhi perintah dan menjauhi larangannya. Hal tersebut sudah diatur dengan jelas melalui firman Allah dalam Al – Qur’an yaitu surat Al – Baqarah ayat 186.

Dalil tersebut berbunyi “Dan apabila hamba – hambaku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang aku, maka sesungguhnya aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang jika berdoa apabila dia berdoa kepada – ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah) – ku dan beriman kepada – ku, agar mereka memperoleh kebenaran” (QS. Al – Baqarah ayat 186).

Simpelnya, ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah menghimbau seluruh umatnya untuk berdoa dengan penuh keyakinan bahwa Allah pasti akan mengabulkan setiap permohonan dari orang – orang jika berdoa kepada – nya.

Banyak doa dipanjatkan umat muslim agar terkabul keinginannya, salah satunya untuk memperoleh rezeki dan kekayaan melimpah. Doa dapat diamalkan supaya keinginan tersebut dikabulkan salah satunya adalah doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah.

  1. Doa Nabi Sulaiman untuk Mendapatkan Kekayaan

Layaknya ismail anak dari nabi ibrahim, nabi sulaiman juga merupakan anak dari utusan Allah lainnya yaitu daud. Sejak masih kecil sampai berusia belasan tahun atau remaja ia sudah menunjukkan tanda kenabiannya dengan memiliki kecerdasan, ketajaman otak, dan juga ketelitian dalam mempertimbangkan dan suatu keputusan.

Kemudian, ketika umurnya menginjak usia 13 tahun, ia mewarisi tahta dari kerajaan ayahnya sendiri yaitu nabi daud. Namun, ditengah harta kekayaan dimilikinya ia senantiasa tetap rendah hati serta senantiasa selalu memanjatkan doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah.

Nabi sulaiman dikenal sebagai sosok penguasa saleh, jenius, pintar, dan juga kaya raya. Ia dicintai oleh rakyat karena keadilan beserta keadilan dan keberhasilan beliau dalam memegang kekuasaan. Allah memberikan kenikmatan berupa karunia dan anugerahnya kepada nabi sulaiman.

Dalam setiap masalahnya, nabi sulaiman selalu memanjatkan doa kepada Allah. Ia dianugerahi mukjizat yaitu kekuasaan untuk menjadikan jin sebagai pasukan dan juga bekerja di kerajaannya. Mukjizat lain yang ia miliki juga dapat memahami bahasa binatang serta menjadikan burung sebagai bala tentaranya.

Berdasarkan kisah dimilikinya, umat muslim bisa mengambil pelajaran bahwa meskipun beliau mendapat berbagai mukjizat dari Allah SWT dan juga kekayaan berlimpah, tetapi beliau selalu bersyukur. Sebab, kekayaan dan kekuasaan dimilikinya tidak ada apa – apanya jika dibandingkan dengan kekuasaan milik Allah SWT.

Hal ini dijelaskan melalui ayatnya yang terkandung di dalam Al – Qur’an, yaitu surat An – Naml ayat 40, dengan memiliki arti “Seorang yang mempunyai ilmu dari Kitab berkata, ‘Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip.’

Maka ketika dia (Sulaiman) melihat singgasana itu terletak di hadapannya, dia pun berkata, ‘Ini termasuk karunia Tuhanku untuk mengujiku, apakah aku bersyukur atau mengingkari (nikmat-Nya). Barang siapa bersyukur, maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri, dan barang siapa ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Mahakaya, Mahamulia.’” (QS. An-Naml ayat 40).

Nabi sulaiman juga memiliki amalan yaitu doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah untuk mendapatkan kekayaan halal dan juga berkah. Bacaan tersebut terkandung dalam kitab suci Al – Qur’an yaitu surat Sad ayat 35.

Ayat tersebut memiliki arti “Ya Rabku, ampuni segala dosaku dan beri kepadaku kerajaan yang tidak akan bisa dimiliki oleh seorang pun setelahku, sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi.” (QS. Sad ayat 35).

  1. Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah untuk Mensyukuri Nikmat

Ketika nabi sulaiman sudah diberikan anugerah berupa kekayaan oleh Allah SWT dengan kekuasaan, pengetuan luas, beserta kekayaan berlimpah, maka ia memanjatkan doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah untuk mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang telah diberikan kepadanya.

Doa tersebut juga terkandung dalam Al – Qur’an yaitu pada surat An – Naml ayat 15, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hamba-Nya yang beriman.” (QS. Sn-Naml: 15).

Nabi sulaiman mengajarkan kepada kita untuk senantiasa bersyukur atas apa saja yang telah Allah berikan kepada kita baik dalam kebahagiaan maupun kesedihan. Dengan begitu, Allah tidak akan segan – segan ketika memberikan nikmatnya kepada kita sebagai hambanya karena senantiasa bersyukur kepadanya.

Meneladani sikap nabi juga merupakan hal baik untuk dilakukan, karena selain bisa mendapat pahala kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan syafaat darinya pada akhir zaman nanti.

Hanya dengan mendapat syafaat dari para rasul, kamu bisa dengan mudah masuk ke dalam surga tanpa merasakan siksa kubur pedih dan keji. Oleh karena itu, berdoa menjadi hal penting, salah satunya adalah mengamalkan doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah.

  1. Doa Nabi Sulaiman Yang Selalu Dikabulkan Allah Menundukkan Wanita

Selain memiliki mukjizat berupa kemampuan untuk menundukkan jin untuk dijadikan pekerja dan juga bala tentara. Nabi sulaiman juga terkenal dengan kisahnya, di mana ia bisa menundukkan ratu balqis dan prajurit penyembah matahari.

Namun, takluknya ratu balqis yang cantik jelita di tangan nabi sulaiman juga tidak lepas dari campur tangan dan pertolongan dari Allah SWT. Nabi sulaiman terus memanjatkan doa tanpa henti kepada Allah agar mampu meyakinkan ratu balqis dan juga rakyat Saba untuk masuk islam dan menjadi bagian dari umat islam.

Layaknya doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah lainnya, doa yang ia panjatkan untuk menundukkan wanita sekelas ratu balqis terkandung di Al – Qur’an dalam surat An – Naml ayat 30 sampai 31.

Kedua ayat tersebut jika diartikan dalam bahasa indonesia memiliki makna “Sesungguhnya surat itu dari Sulaiman dan sesungguhnya isinya: ‘Dengan menyebut nama Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadap-Ku dan datanglah kepada-Ku sebagai orang-orang yang berserah diri.'” (QS. An-Naml ayat 30-31).

Jadi jika kamu kesusahan untuk menaklukkan wanita idaman, bisa coba untuk mengamalkan doa nabi sulaiman ini. Bahkan, wanita secantik dan sekaya ratu balqis saja bisa takluk hanya dengan mengamalkan doa ini.

Namun, jodoh seseorang juga merupakan cerminan dari orang itu sendiri. Untuk mendapatkan jodoh yang baik dan beramal soleh, tentunya kamu juga harus melakukan hal sama yaitu dengan berperilaku baik, melakukan perintahnya, beserta menjauhi larangannya.

Bahkan, ayat tentang jodoh juga disebutkan dalam Al – Qur’an yaitu di dalam surat An – Nur ayat 26. Dalam ayat tersebut, Allah menjelaskan bahwa jodoh merupakan cerminan dari diri sendiri dan bukan orang lain.

  1. Cara Mengamalkan Doa Nabi Sulaiman Yang Selalu Dikabulkan Allah.

Nah, untuk mendapatkan kekayaan berkah, kekuasaan dan jodoh wanita salihah kamu bisa ikut mengamalkan doa yang juga diamalkan oleh nabi sulaiman ini. Hal tersebut juga menjadi salah satu amalan untuk meneladani sifat – sifat milik para rasul Allah.

Agar kalian bisa memperoleh keutamaan dari doa nabi sulaiman yang diamalkan, dianjurkan, untuk melafalkannya berdampingan dengan beberapa ibadah berikut ini.

  1. Melaksanakan salat hajat dua rakaat pada malah hari.
  2. Setelah selesai melaksanakan salat hajat, dan setelah melakukan salam, baca doa nabi sulaiman tersebut secara berturut – turut sebanyak 23 kali secara teratur.
  3. Kemudian, tutup dengan menggunakan bacaan tasbih sebanyak 100 kali.
  4. Jangan lupa untuk membaca surat Al – Fatihah sebanyak 3 kali, seperti kita ketahui bersama surat Al – Fatihah dijuluki sebagai surat seribu manfaat karena dengan hanya membacanya saja kalian bisa mendapatkan berbagai macam manfaat untuk kalian.
  5. Disusul dengan membaca surah al – ikhlas, an – nas, dan al – falaq masing sebanyak satu kali.
  6. Selain itu, kamu juga bisa mengamalkan bacaan doa nabi sulaiman ini dengan membacanya setelah melaksanakan salat fardu sebanyak 3 kali.
  7. Terakhir adalah dengan mengamalkan hal tersebut secara rutin atau istiqomah, maka kamu akan mendapatkan balasan berupa kelancaran rezeki, mendapatkan jodoh salihah, dan selalu bisa bersyukur atas nikmat pemberiannya.

Walaupun Bacaan doa tersebut sedikit lafalnya dan mudah untuk dibaca namun memiliki berbagai macam manfaat untuk kalian dapatkan. Doa nabi sulaiman yang selalu dikabulkan allah ini menjadi salah satu amalan terbaik untuk dilakukan.