Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seorang Manusia dengan Cinta
Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seorang Manusia dengan Cinta

Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seorang Manusia dengan Cinta

Nabi Daud merupakan salah satu manusia pilihan Allah. Bahkan doa Nabi Daud meluluhkan hati sering digunakan oleh para umat muslim di dunia dan diamalkan. Hal itu berguna untuk meluluhkan hati seseorang yang sedang dicintainya.

Bahkan Nabi Daud juga sering menggunakan amalan ini dulu ketika sedang mengalami jatuh cinta. Hal itu karena tanpa disadari bahwa terkadang seseorang termasuk Nabi Daud pernah mengalami persoalan mencintai seseorang dan sulit untuk meluluhkan hatinya.

Bahkan beberapa orang sudah melakukan semua usaha untuk bisa meluluhkan hati seseorang. Tetapi Nabi Daud mengajarkan, bahwa selain berusaha kita juga harus berdoa dan menyerahkannya kepada Allah. Salah satu caranya yaitu bisa dilakukan sebagai tambahan adalah dengan meminta kepada Allah SWT.

Doa Nabi Daud meluluhkan hati seorang perempuan merupakan cara paling ampuh jika dirasa usaha sudah mentok untuk meluluhkan hati seseorang. Kamu bisa melakukan hal ini dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan hati agar seseorang tersebut bisa luluh hatinya.

Dahsyatnya Kekuatan Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati

Pertolongan Allah akan menjadi nyata kepada para hambanya dengan tingkat kesungguhan yang tinggi pada saat meminta kepada nya. Bahkan kesungguhan dalam berdoa, serta dahsyatnya manfaat amalan tersebut juga tersedia di dalam al-quran dan Allah berfirman:

“Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”. (QS. al-Ghafir: 60).

Salah satu doa Nabi Daud meluluhkan hati yang bisa dilakukan adalah doa yang dilakukan oleh Nabi Daud. Karena beliau pernah menggunakannya ketika meminta melembutkan hati seseorang yang sangat keras. Berikut doa yang sering dipanjatkan oleh Nabi Daud untuk meluluhkan hati seseorang kepada Allah SWT.

“Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid”

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi”

Selain Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati, Terdapat Juga Doa Lainnya

Seperti yang diketahui bahwa Allah SWT merupakan tuhan semesta alam. Maka beliau jauh lebih canggih dan memiliki kecerdasan lebih dibanding semua makhluk ciptaannya. Terdapat juga beberapa doa lain yang bisa digunakan oleh kamu selain doa yang dilakukan oleh Nabi Daud tersebut.

Bahkan doa Nabi Daud meluluhkan hati bisa dilakukan dengan Bahasa Indonesia. karena Allah merupakan sepandai pandainya dan paling mengerti semua bahasa. Maka bagi kamu yang tidak begitu paham bahasa arab bisa menggunakan bahasa latinnya saja. Berikut doa yang bisa digunakan sebagai alternatif:

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa.

Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin”

Artinya:

“Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku,

Sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu.

Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

Beberapa Jenis Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati

Perbedaan karakter pada setiap manusia di dunia merupakan hal sangat wajar. Teradang kamu akan bertemu dengan mereka sosok orang dengan sifat sangat hangat dan penyabar. Tetapi terkadang juga bisa bertemu dengan seseorang dengan sifat terlahir memiliki hati sangat keras.

Sifat lainnya dari manusia adalah mudah tersulut emosi dan teguh dalam mempertahankan kehendak serta semua miliknya di dunia. Sifat seseorang dengan jenis ini sering menjadi hambatan bagi manusia lainnya dan terkesan sangat menyebalkan.

Maka tidak heran jika kebanyakan orang akan sangat kesulitan jika harus berhadapan dengan mereka sifat keras hati. Tetapi kamu tidak perlu risau jika menemukan atau menghadapi orang dengan sifat seperti ini.

Karena pertolongan Allah SWT akan selalu ada bagi mereka yang meminta, salah satunya adalah dengan berdoa. Terdapat doa Nabi Daud meluluhkan hati seseorang untuk diamalkan saat ini, dan ada juga beberapa amalan lain untuk juga bisa digunakan dalam meluluhkan hati si dia.

Ya muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘alaa diinik

Artinya:

Wahai Zat yang membolak-balikkan hati tetapkanlah hatiku di atas agamaMu

Keistimewaan Mengulang Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Dalam Islam

Doa merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan di dalam islam. Amalan ini bisa menunjukkan sebuah ketaqwaan, kerendahan serta ketidakmampuan seorang hamba kepada sang pencipta alam semesta. Bahkan di dalam islam, seseorang sangat dianjurkan untuk melakukan berserah diri dan meminta kepada Allah SWT

Dengan berdoa, berarti menandakan bahwa seorang umat muslim melakukan permintaan kepada sang penciptanya. Maka di dalam islam sangat dianjurkan untuk mengulang setiap doa Nabi Daud meluluhkan hati walau sudah dipanjatkan setiap harinya.

Mengulang amalan tersebut bagaikan layaknya mengayuh sepeda. Dengan mengulang setiap amalan sama tersebut, maka bisa menunjukan betapa berserahnya seorang manusia kepada sang pencipta.

Terlebih juga bisa membuat doa untuk dipanjatkan tersebut menjadi lebih mudah untuk terkabulkan. Ada banyak sekali keistimewaan dari mengulang doa di dalam islam. Kamu bisa menemukan beberapa keistimewaan tersebut di bawah ini:

  1. Merupakan sunah Rasulullah

Mengulang amalan suci tersebut merupakan suatu kebiasaan Rasullulah dan sering dilakukan. Kebiasaan ini bisa menjadi teladan bagi para umat muslim di dunia. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ibnu Mas’ud Radiyallahu Anhu

“Sesungguhnya Rasulullah ShallAllahu ‘alaihi wasallam sangat menyukai berdoa (dengan mengulang) tiga kali dan istighfar tiga kali.”

  1. Berdoa mampu untuk menghindari murka Allah SWT

Keistimewaan yang kedua dari mengulang-ulang doa yang dipanjatkan yaitu bisa menghindari murka Allah SWT. Hal ini dikarenakan dengan mengulang ketika berdoa berarti menandakan bahwa seorang manusia menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT. Seperti yang diterangkan pada surat ghafir ayat 60.

“Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.”

  1. Bisa mendapatkan pahala berkali-kali lipat

Doa Nabi Daud meluluhkan hati dengan cara diulang-ulang selain bisa meluluhkan hati seseorang wanita dan pria amat dicintai, ternyata juga bisa mendapatkan pahala berkali-kali lipat. Hal tersebut seperti diungkap oleh Nabi Muhammad SAW yaitu pernah berkata bahwa salah satu manfaat berdoa yaitu adalah ibadah.

  1. Doa Nabi Daud dalam meluluhkan hati yang diulang-ulang menunjukan ketaqwaan

Manfaat selanjutnya dari berdoa dengan cara diulang-ulang adalah bisa menunjukan sifat ketaqwaan seorang hamba kepada sang pencipta dalam beribadah. Hal itu secara langsung disampaikan Allah SWT dalam firmannya sebagai berikut.

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu” (Al-Mu’min/Ghafir: 60).

“Dan hanya kepada Allah-lah kalian bertawakal, jika kalian benar-benar orang yang beriman” (QS. Al-Maidah: 23).

  1. Dapat menguatkan iman seseorang

Dengan mengulang-ulang doa secara terus bisa menguatkan tingkat keimanan seseorang. Hal itu bahkan disampaikan secara langsung oleh Rasulullah saw dengan sabdanya :

“Barang siapa di antara kalian telah dibukakan baginya pintu doa, pasti dibukakan juga baginya pintu rahmat, dan tidaklah Allah diminta sesuatu yang lebih Dia senangi dari pada diminta kesehatan (atau keselamatan).”

Beberapa Jenis Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati untuk Diamalkan

Terdapat jenis-jenis doa Nabi Daud yang sering dilakukan selain doa untuk meluluhkan hati seseorang, berikut beberapa daftar doa dari Nabi Daud sering dan untuk diamalkan setiap harinya:

Doa Nabi Daud meminta suara sangat merdu

Memiliki suara merdu seperti Nabi Daud merupakan impian bagi kebanyakan umat muslim di dunia. Bahkan beberapa ulama sering merekomendasikan amalan berdoa Nabi Daud ini kepada para murid-muridnya.

Nabi Daud merupakan seorang utusan Allah SWT dengan tingkat suara merdu setelah Nabi terakhir Muhammad SAW. Suara dari Nabi Daud bahkan bisa menyihir siapapun yang mendengarnya.

Hal tersebut terlihat dari kisah Nabi Daud ketika sedang membaca kitab zabur. Bahkan hewan-hewan dan manusia saat itu pun menuju Nabi Daud secara bersamaan untuk mendengarkan suaranya.

Karena suara merdu yang dimiliki oleh beliau tersebut semua orang saat itu tidak merasakan sakit. Rasa sakit akibat tertusuk duri ketika sedang berlarian untuk mencari sumber suara seseorang yang membaca kitab zabur tersebut pun tidak dirasakan

Maka bagi kamu jika ingin memiliki suara indah seperti Nabi Daud bisa menggunakan doa yang sering diamalkannya. Karena bukan tidak mungkin dengan mengulang doa yang sama berkali-kali akan membuat suara menjadi merdu.

Berikut doa yang bisa dilakukan jika ingin memiliki suara merdu seperti Nabi Daud yang bisa diamalkan selain doa Nabi Daud meluluhkan hati :

Alfatihah ilaa hadrotinNabiyyil musthofaa Muhammadin Shallalloohu ‘alaihi wasallam, wa ila hadroti Nabiyyinaa Daud ‘alaihissalaam, alfaatihah…

Doa tersebut bisa dilakukan secara berulang-ulang sebanyak tiga kali. Bahkan bukan hanya doa diatas saja yang bisa diamalkan untuk memiliki suara bagus. Terdapat doa lainnya, berikut doa tersebut :

Alloohumma innii as-aluka shoutan khofiifan qowiyyan wa sadiidan kashouti Dauda ‘alaihissalaam.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu suara yang ringan, kuat, dan merdu,seperti sura Nabi Daud a.s.”

Cara Pengalaman Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati dan yang Lainnya

Terdapat amalan yang harus dilakukan oleh umat muslim diseluruh dunia untuk bisa mendapatkan semua mukjizat dari Nabi Daud. Seperti suara merdu, bisa meluluhkan hati seseorang, serta selalu diberikan kemudahan

Doa Nabi Daud meluluhkan hati dan yang lainnya diatas bisa diamalkan setiap selesai shalat. Terlebih ketika ada hajat untuk mengikuti sebuah lomba vokal seperti bernyanyi, sholawat, adzan, tilawan, dan yang lainnya.

Tentu saja doa tersebut harus dibaca ketika akan melakukan sesuatu dan harus dilakukan secara berulang-ulang. Sebuah ikhtiar juga harus tetap dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal ketika akan meluluhkan hati seseorang atau bernyanyi.

Karena dengan dilakukannya ikhtiar maka bisa membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Walaupun sudah melakukan doa Nabi Daud meluluhkan hati serta yang lainnya secara lebih dari 100x tanpa ada ikhtiar maka tidak akan menimbulkan hasil apapun nantinya.