Doa Mustajab Sebelum Berbuka Puasa Beserta Artinya
Doa Mustajab Sebelum Berbuka Puasa Beserta Artinya

Doa Mustajab Sebelum Berbuka Puasa Beserta Artinya

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial bagi umat Islam. Umat Islam akan berpuasa dengan ikhtiar dan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik. Banyak kebiasaan yang berbeda yang dilakukan umat Islam selama bulan Ramadhan. Setiap kali kita berbuka puasa, ada berbagai doa mustajab yang bisa kita panjatkan agar diberkahi dan diterima oleh Allah SWT.

Doa mustajab adalah doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah SWT. Doa mustajab berasal dari Al-Quran dan hadis. Doa mustajab juga dapat membantu kita untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Berikut adalah doa mustajab sebelum berbuka puasa beserta artinya.

Doa Mustajab Sebelum Berbuka Puasa

Dibawah ini adalah beberapa doa mustajab sebelum berbuka puasa:

1.“Allahumma inni laka sumtu wa bika aamantu wa ‘alaikar rizqonkafi wa ‘alaikar rizqonwarsitu”Artinya: “Ya Allah, aku datang kepadamu untuk menyerahkan diri kepada-Mu dan aku beriman kepada-Mu. Aku memohon kepada-Mu untuk memasok rezeki yang banyak dan baik untukku.”

2.“Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

3.“Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

4.“Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

5. “Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

6. “Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

7. “Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

8. “Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

9. “Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

10. “Allahumma inni as-aluka bi haqqi muhammadin wa ala aalihi wa sahbihi was-salamu alaika ya arhamarrahimin”Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan haq Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya, dan salam sejahtera untukmu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

Kesimpulan

Doa mustajab adalah doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah SWT. Doa mustajab ini bisa kita panjatkan agar berbuka puasa kita diterima oleh Allah SWT. Kita juga harus berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar kita diberi kebaikan dan kesuksesan, karena doa adalah salah satu cara untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Semoga bermanfaat.