Doa Minum Air Zamzam dan Artinya
Doa Minum Air Zamzam dan Artinya

Doa Minum Air Zamzam dan Artinya

Air Zamzam adalah air yang banyak dicari agar berkah. Air ini punya sejarah panjang hingga saat ini. Dianggap sebagai air yang dikaruniai oleh Allah SWT untuk Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS, air ini memiliki nilai suci bagi umat muslim di seluruh dunia. Berikut adalah doa minum air Zamzam dan artinya.

Doa Minum Air Zamzam Arab

Doa minum air Zamzam dalam bahasa Arab adalah: بسم الله الذي لا يضر مع اسمه شيء في الأرض ولا في السماء وهو السميع العليم. Artinya, “Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang dapat membahayakan di bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Doa Minum Air Zamzam Latin

Doa minum air Zamzam dalam bahasa Latin adalah: Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi walaa fis samaa’i wa huwas samii’ul alimi. Artinya, “Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang dapat membahayakan di bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Doa Minum Air Zamzam Latin Arab Dan Artinya

Doa minum air Zamzam dalam bahasa Latin Arab adalah: بسم الله الذي لا يضر مع اسمه شيء في الأرض ولا في السماء وهو السميع العليم. Artinya, “Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang dapat membahayakan di bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Doa Minum Air Zamzam Artinya

Doa minum air Zamzam dalam bahasa Indonesia adalah: Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang dapat membahayakan di bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Artinya, “Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang dapat membahayakan di bumi maupun di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Makna Doa Minum Air Zamzam

Doa minum air Zamzam ini juga memiliki makna yang dalam. Doa ini mengajak kita untuk percaya bahwa Allah SWT adalah yang paling maha kuasa dan maha mengetahui. Dia adalah satu-satunya yang dapat melindungi kita dari segala bahaya dan mengabulkan segala permohonan kita. Dengan mengucapkan doa ini, kita mengakui bahwa hanya Allah SWT yang dapat menolong kita.

Keutamaan Minum Air Zamzam

Air Zamzam punya banyak keutamaan. Dikatakan bahwa air ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Air ini juga bisa meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan kemampuan berpikir. Air Zamzam juga dikatakan dapat membuat orang yang minumnya bisa lebih mudah berhubungan dengan Allah SWT. Selain itu, minum air ini juga bisa meningkatkan kemampuan berdoa dan meningkatkan kekuatan mental.

Bacaan Doa Minum Air Zamzam

Selain doa minum air Zamzam di atas, ada juga doa lainnya yang bisa kita baca ketika kita akan minum air Zamzam. Doa ini adalah: ٱللَّهُـمَّ إِنِّـي أَسْـأَلُـكَ خَـيْرَهُـ، وَخَـيْرَ مَـا فِيْـهِ، وَأَعُـوْذُ بِكَ مِـنْ شَـرِّهِـ، وَشَرَّ مَا فِـيْهِ. Artinya, “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan air ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya. Aku berlindung kepada Engkau dari segala keburukan air ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya”.

Kesimpulan

Air Zamzam adalah air yang banyak dicari agar mendapatkan berkah. Air ini punya sejarah panjang hingga saat ini. Doa minum air Zamzam ini bisa diucapkan dalam bahasa Arab, Latin, dan Indonesia. Doa ini juga memiliki makna yang mendalam. Selain itu, air Zamzam punya banyak keutamaan. Kita juga bisa membaca doa lainnya ketika minum air Zamzam. Semoga dengan membaca doa ini kita bisa selalu mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT.