Doa Mau Pergi dan Artinya
Doa Mau Pergi dan Artinya

Doa Mau Pergi dan Artinya

Doa mau pergi adalah sebuah doa yang biasanya dibaca oleh seseorang yang akan pergi ke suatu tempat. Doa ini biasanya dibaca sebelum seseorang melangkah keluar rumah atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Doa ini juga biasa disebut sebagai doa perjalanan.Doa mau pergi terdiri dari kalimat-kalimat yang berisi permohonan perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT.

Doa mau pergi juga dapat membantu seseorang untuk merenungkan tujuan dan alasan perjalanan yang ia lakukan. Doa ini juga mengingatkan pada kita bahwa kita harus meninggalkan rumah dengan hati yang tenteram. Di sisi lain, doa mau pergi juga dapat menjadi landasan untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya berdoa sebelum melakukan sesuatu.

Doa mau pergi biasanya diawali dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Besar dan Maha Agung. Selanjutnya, seseorang dapat melanjutkan dengan berdoa agar Allah SWT memberikan perlindungan dan keselamatan kepada orang yang bersangkutan. Doa ini juga berisi permohonan agar Allah SWT menyertai seseorang sepanjang perjalanannya.

Arti Doa Mau Pergi

Doa mau pergi memiliki arti yang sangat luas dan beragam. Pertama, doa ini dapat diartikan sebagai sebuah permohonan agar Allah SWT memberikan perlindungan dan keselamatan kepada orang yang bersangkutan sepanjang perjalanannya. Kedua, doa ini juga dapat diartikan sebagai sebuah permohonan agar Allah SWT menyertai seseorang sepanjang perjalanannya.

Ketiga, doa mau pergi juga bisa diartikan sebagai sebuah permohonan agar Allah SWT memudahkan perjalanan yang akan dilakukan oleh seseorang dan semoga Allah SWT menyelamatkan dia dari segala bahaya. Keempat, doa ini juga bisa diartikan sebagai sebuah permohonan agar Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada orang yang bersangkutan sepanjang perjalanannya.

Doa Mau Pergi Lengkap

Doa mau pergi lengkap dibaca sebagai berikut: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu perlindungan dan keselamatan kepada diriku sepanjang perjalananku. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar Engkau menyertai aku dalam perjalananku ini dan mohonlah kepada-Mu semoga Engkau menjadikan aku selamat dan memudahkan aku dalam melakukan perjalanan ini.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu semoga Engkau memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada diriku sepanjang perjalananku. Dan aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau menjaga aku dari segala bahaya dan penyakit yang mungkin aku hadapi sepanjang perjalananku ini. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan manusia dan setan. ”

Keutamaan Doa Mau Pergi

Kebiasaan membaca doa mau pergi memiliki keutamaan yang luar biasa. Pertama, doa ini memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seseorang sepanjang perjalanannya. Kedua, doa ini juga dapat membantu seseorang untuk merenungkan tujuan dan alasan perjalanan yang ia lakukan. Ketiga, doa ini juga mengingatkan pada kita bahwa kita harus meninggalkan rumah dengan hati yang tenteram.

Keempat, doa mau pergi juga dapat menjadi landasan untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya berdoa sebelum melakukan sesuatu. Kelima, doa ini juga dapat membantu seseorang untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan jauh. Doa ini juga dapat memberikan kekuatan dan ketenangan jiwa kepada orang yang bersangkutan.

Kesimpulan

Doa mau pergi adalah sebuah doa yang biasa dibaca oleh seseorang yang akan pergi ke suatu tempat. Doa mau pergi memiliki arti yang luas dan beragam. Doa ini diawali dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Besar dan Maha Agung. Doa mau pergi juga memiliki keutamaan yang luar biasa, seperti memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seseorang sepanjang perjalanannya, mengingatkan pada kita bahwa kita harus meninggalkan rumah dengan hati yang tenteram, dan lain sebagainya.